25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Minat Pendaftar Bakal Calon DPD RI Aceh Tinggi, Ada Nama Darwati A Gani dan Bang Joni

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Darwati A Gani masuk dalam salah satu nama yang mendaftar sebagai bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Istri Irwandi Yusuf ini mendaftarkan diri untuk bakal calon DPD RI pada Pemilu 2024 melalui akun Silon, Kamis, 29 Desember 2022.

Dari daftar yang disampaikan Divisi Teknis Penyelenggara KIP Aceh, Munawarsyah, terlihat peminat bakal calon DPD RI pada Pemilu 2024 di Aceh mencapai 48 pendaftar. Sementara Darwati A Gani yang saat ini tercatat sebagai anggota DPR Aceh dari Fraksi PNA berada di nomor urut 8 dengan status berkas pendaftaran diterima.

Darwati A Gani mendaftarkan diri sebagai bakal calon DPD RI dengan membawa salinan KTP sebanyak 2.728 dukungan, yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Aceh.

Selain Darwati A Gani, daftar pendaftaran bakal calon DPD RI di Aceh juga berisi nama komedian lawan main Haji Uma, Bang Joni (Abdul Hadi) alias Kapluk. Abdul Hadi berdasarkan data yang diterima acehinfo.id, berada di nomor urut 2 dengan status berkas pendaftaran diterima.

Pelawak Abdul Hadi mendaftarkan diri melalui Silon, dengan melampirkan KTP dukungan sebanyak 2.894 lembar dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

Selain Abdul Hadi dan Darwati A Gani, ada pula nama petahana Abdullah Puteh dalam daftar bakal calon DPD RI Aceh yang dirilis KIP. Abdullah Puteh tercatat mendaftarkan diri pada 27 Desember 2022 dengan menyertakan dukungan sebanyak 3.523 lembar KTP dari 18 kabupaten/kota.

Selanjutnya nama Firmandez juga masuk dalam bursa bakal calon DPD RI Aceh yang telah mendaftarkan diri ke KIP untuk Pemilu 2024. Firmandez membawa dukungan 2.581 lembar KTP yang dikumpulkan dari 23 kabupaten/kota.

Sejumlah tokoh yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon DPD RI tersebut, rata-rata menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) DPD RI yang disediakan KIP Aceh. Namun, ada pula 11 nama yang mendaftarkan diri dengan membawa berkas dokumen fisik atau manual hard copy sehingga menambah pekerjaan anggota KIP Aceh.

“Agak ribet kami harus ngecek dukungan calon DPD yang bawa dokumen fisik,” kata Munawarsyah.

Meskipun demikian, pihak KIP Aceh akan memberikan kesempatan bagi para pendaftar yang membawa dokumen fisik untuk meng-upload ke dalam Silon setelah berkas dinyatakan lengkap.

Berikut daftar lengkap nama bakal calon DPD RI dari Aceh untuk Pemilu 2024 yang masuk ke KIP Aceh hingga akhir pendaftaran, Kamis, 29 Desember 2022:

rekap bakal calon dpd aceh

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI