28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Miswar Fuady Harap Kehadiran Irwandi Yusuf Akhiri Polemik di Internal PNA

BANDA ACEH | ACEH INFO – Miswar Fuady berharap pembebasan Irwandi Yusuf dapat mengakhiri polemik di tubuh Partai Nanggroe Aceh (PNA). Sekjen PNA itu juga berharap rencana Irwandi Yusuf pulang ke Aceh dapat menguatkan konsolidasi partai tersebut.

“Insya Allah PNA akan semakin kuat dan saya meyakini PNA akan siap menghadapi agenda politik tahun 2024,” ujar Miswar Fuady kepada wartawan, Kamis, 27 Oktober 2022.

Harapan Miswar Fuady tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya sejak Irwandi tersandung kasus hukum terkait suap hingga dijatuhi vonis penjara, kondisi internal PNA menjadi kacau. Selain itu, sepeninggal Irwandi Yusuf, muncul dualisme di tubuh partai lokal tersebut.

Di satu sisi, kader PNA masih mengakui kepemimpinan Irwandi Yusuf dengan Sekjen Miswar Fuady dalam kepengurusannya. Namun, di sisi lain, beberapa kader PNA justru mengakui kepemimpinan Samsul Bahri atau akrab disapa Tiyong sebagai ketua partai berdasarkan hasil Konferensi Luar Biasa (KLB) di Bireuen.

Selain menaruh harapan besar terkait rencana kepulangan Irwandi Yusuf, Miswar Fuady juga menyebutkan bahwa mantan Gubernur Aceh tersebut bakal pulang ke Aceh pada Minggu, 30 Oktober 2022. “Awalnya pak Irwandi Yusuf pulang ke Aceh pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 pagi, ini beliau konfirmasi akan pulang pada Minggu, 30 Oktober 2022 dengan pesawat Garuda. Diperkirakan pukul 10.00 pagi sudah tiba di Bandara Blang Bintang, Aceh Besar,” kata Miswar, seraya memastikan bahwa para pengurus PNA, baik DPP, DPW, dan juga DPK akan hadir menyambut kedatangan Irwandi di bandara tersebut.[]

LAPORAN: MUHAMMAD
EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI