25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Muhaimin Iskandar Silaturrahmi dengan Ulama Aceh di Bireuen, Ini Pesan Wakil Ketua DPR RI

BIREUEN I ACEH INFO – Wakil Ketua DPR-RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin), silaturahmi dengan ulama kharismatik Se-Aceh, di Dayah Mudi Mesjid Raya, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Selasa (26/10/2021).

Saat tiba di Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga, didampingi Anggota DPR RI H Ruslan M Daud dan beberapa anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lainnya, Gus Muhaimin disambut meriah oleh ribuan santri yang berjajar di pinggir jalan masuk ke Dayah.

Gus Muhaimin di peusijuk Abu Kuta Krueng, hadir Abu Mudi, Waled Nu, Tu Sop Jeunieb, ulama Se-Aceh, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, dan anggota Cucun Ahmad S, Muh Hasan, H Ruslan M Daud, Tommy Kurniawan, Rano Alfath dan DPP PKB Agus Suparmanto serta M Khadafi.

Gus Muhaimin mengatakan, silaturahmi dengan para ulama Se-Aceh sebagai momentum Hari Santri Nasional ke-7 tahun 2021.

Selain silaturahmi, juga melakukan koordinasi untuk peningkatan kualitas pesantren dan dayah-dayah. Diharapkan pesantren bukan hanya maju, tetapi menjadi pendorong Indonesia yang lebih adil, makmur dan sejahtera.

“Pesantren dan dayah di Nanggroe Aceh Darussalam ini punya potensi besar untuk menjadi kekuatan yang melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul, dan siap memimpin dan berkontribusi bagi kemajuan dan kemakmuran masyarakat,” kata Gus Muhaimin

Gus Muhaimin mengatakan, untuk itu harus dapat memanfaatkan dana APBN dan APBD, terutama untuk membuat fasilitas dayah-dayah lebih baik lagi.

“Kesejahteraan untuk guru-guru dayah yang masih rendah sekali penghasilannya, supaya dapat lebih ditingkatkan lagi ke depan,” kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin juga mengucapkan terimakasih kepada Abu Mudi telah memimpin vaksinasi hari ini, dan ini dapat menjadi contoh, ini vaksinasi terbesar di Aceh.

Sebelumnya, Abah Sayed Mahidin mewakili pimpinan Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga, Bireuen, mengatakan, selama ini pengembangan dunia pendidikan pesantren, di mana salah satunya adalah lahirnya Undang-Undang Pondok Pesantren yang Insya Allah akan mensejahterakan pesantren di seluruh Indonesia.

Dayah Mudi Mesjid Raya adalah dayah tertua di Aceh dan sekarang ini merupakan dayah terbesar, dengan jumlah santri 4.280 orang, diasuh oleh 1.200 guru.

Jumlah cabang yang aktif sekarang ini ada 213 cabang tersebar di Aceh dan luar Aceh. Semoga dengan kehadiran Gus Muhaimin, akan memberikan perhatian khusus bagi perkembangan pesantren MUDI ini dan pesantren lainnya di seluruh Aceh.

“Hari ini kami melakukan vaksinasi massal kepada 2.609 orang guru dan santri, sebagai ikhtiar untuk mengatasi pandemi Covid-19 hingga hari ini masih menjadi perhatian khusus kita semua,” ujarnya.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random