19.5 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Muhammad Alwalid, Remaja Berprestasi Asal Aceh Utara Tampil Terbaik di Indonesia Mencari Bakat

JAKARTA I ACEH INFO – Muhammad Alwalid MZ, remaja asal Gampong Meunasah Buket, Buloh Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, tampil terbaik di ajang Indonesia Mencari Bakat yang ditayangkan secara live (langsung) di TransTV, Sabtu (6/11/ 2021).

Remaja kelahiran 02 Juli 2008 tersebut, merupakan salah satu anak yang berprestasi dan meraih juara saat mengikuti ajang perlombaan baik di tingkat daerah maupun kancah nasional.

Pada penampilan, Alwalid tampil terbaik di grup A, dengan posisi teratas dari lima tim Indonesia Pencari Bakat yang tampil malam ini. Remaja putra ini sukses melawan lawan-lawannya dan lolos ke putaran berikutnya. 

Sebagaimana dilansir AJNN, Alwalid merupakan putra ke dua dari tiga bersaudara pasangan Munazir dan Maryana. Saat ini remaja tersebut duduk di bangku kelas II SMP Terpadu Aljamiatul Islamiyah.

“Saya pengen ikut saja, seleksi saya ikut online dah hanya satu kali saat itu sekitar dua bulan lalu,” kata Muhammad Alwalid kepada AJNN, Sabtu (16/10/2021) lalu.

Adapun sejumlah prestasi yang diraih remaja berparas tampan dan berkulit putih itu yakni, Juara 1 Syarhir quran di Jakarta se-Indonesia, Juara 1 Da’I Cilik di Medan, Juara 1 Syarhil quran tingkat Kabupaten Aceh Utara, Harapan 1 Da’I Cilik se- Surabaya, dan ada sejumlah prestasi lainnya.

“Kalau tampil di TV khususnya di ajang Indonesia Mencari Bakat baru kali ini, persiapannya adalah latihan saja. Dan yang melatih itu abang dan ayah,” ujar remaja yang bercita-cita jadi da’I atau pendakwah itu.

Remaja yang memiliki hobi di bidang olahraga renang tersebut, kerap mengikuti latihan sebelum tampilan ke duanya. Pada pertama, dia menampilkan bakat menyanyi, dan ke depan rencana akan menampilkan tampilan sejumlah bakat lainnya.

Sementara itu ayahnya, Munazir mengaku mendukung seratus persen bakat anaknya tersebut. Dan bakat remaja tersebut mulai terlihat sejak kelas II Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN).

 

“Soal sekolah dia, setiap mau tampil izin lebih dulu. Jika pihak sekolah mengizinkan, maka kita dapat mengeluarkan dari Day itu (Aljamiatul Islamiyah),” ujar Ayahnya.

Sementara, Pelatih Seni Al Walid, Iwan Setiawan mengatakan, Alwalid kerap membawakan nama harum Aceh Utara. berharap dukungan dan doa dari semua pihak khususnya Pemerintah Daerah, agar bakat yang ditampilkan tersebut berhasil dan sukses.

Alwalid memohon doa dan dukungan masyarakat Aceh, untuk bisa tampil maksimal pada babak berikutnya, agar bisa lolos ke putaran final pada ajang Indonesia Mencari Bakat TransTV tahun 2021 ini.

PENULIS : FERIZAL HASAN (JAKARTA)

 

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah