25.6 C
Banda Aceh
Sunday, November 28, 2021

Mundur dari Komisaris Utama PT IRJ, Teuku Eddy Fokus Ingin Besarkan Pinter

JAKARTA l ACEH INFO – PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group, merupakan Perusahaan Nasional yang dipimpin oleh pengusaha asal Bireuen, Aceh, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM, yang berkantor di The Plaza Office Tower Jakarta Pusat.

Sejak beberapa tahun terakhir, PT IRJ selain fokus pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS), juga menangani ratusan proyek multiyears di berbagai daerah di Indonesia.

PT IRJ Group juga menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan-perusahaan besar luar negeri atau perusahaan asing untuk menangani proyek berskala nasional dan Internasional di Indonesia.

Selama ini, Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., MSc., CM., CTT. (K), menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Imza Rizky Jaya (IRJ) Group. Namun sejak 20 Agustus 2021 kemarin, Teuku Eddy resmi mengumumkan pengunduran diri dari jabatan Komisaris Utama PT IRJ Group.

“Bersama ini saya menyatakan mundur dari jabatan Komisaris Utama PT IRJ Group berikut dari Manajemen program Indonesia Terang yang dikelola oleh korporasi tersebut,” demikian isi surat pengunduran diri yang ditandatangani oleh Teuku Eddy dan diterima langsung oleh Direktur Utama korporasi Dr(Cn). Hj. Rizayati, SH., MM pada Jumat 18 Agustus 2021.

Teuku Eddy juga mengatakan dengan resmi tidak lagi terikat dan berwewenang dengan program Indonesia Terang. “Saya melepaskan diri dari segala hak, kewajiban dan wewenang yang melekat pada jabatan, berikut segala sesuatu yang berkaitan dengan manajemen program Indonesia Terang,” ujar Pengacara asal Kutablang Aceh itu.

Direktur Lembaga Kemanusiaan Eddie Foundation itu, menjabat Komisaris Utama di PT. Imza Rizky Jaya Group sejak setahun terakhir. Jabatan yang ditinggalkan Teuku Eddy kini diisi oleh Dr. Surat Indijarso.

Ia juga merupakan Deputi Sekretaris Kabinet bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Dr. Surat sendiri didapuk sebagai Komisaris Utama korporasi ini melalui Keputusan Direktur Utama No. 007/SKP/Dir-IRJ/VIII/2021, Tertanggal 20 Agustus 2021.

Selain itu, Presiden Direktur IRJ Group Dr. (Cn) Hj. Rizayati SH, MM, juga meneguhkan posisi Dr. H. RM. Gempar Soekarnoputra, SH. MH sebagai Komisaris korporasi PT IRJ Group, perusahaan yang berlogo rumah tersebut.

“Ini merupakan penyegaran dan restrukturisasi di perusahaan, terimakasih kepada Teuku Eddy yang telah bekerja dengan baik selama ini dan selamat bekerja bapak Surat,” kata Hj. Rizayati, Minggu 22 Agustus 2021.

Sementara itu, Teuku Eddy Faisal Rusydi yang dihubungi secara terpisah mengatakan, bahwa ia mengundurkan diri dari perusahaan karena ingin fokus pada profesi dan membesarkan Partai Indonesia Terang (Pinter) yang dibidaninya bersama sejumlah tokoh nasional.

“Saat ini Partai Indonesia Terang, masih dalam tahapan verifikasi internal, pemenuhan administrasi yang dibutuhkan Kemenkum dan HAM RI, pembentukan DPD I, DPD II, dan pengurus di level kecamatan, serta berbagai syarat lainnya. Agar lebih fokus maka saya mundur dari Komisaris utama PT. IRJ Group,” ujar Teuku Eddy, yang kini berposisi sebagai Sekjen Partai Indonesia Terang.

Dikatakan Teuku Eddy, dirinya sudah bertekad bersama teman-teman, untuk fokus membesarkan Partai Indonesia Terang, agar bisa mengikuti pemilu pada tahun 2024 nanti, serta ingin membawah perubahan Indonesia ke depan kearah yang lebih baik.

“Kami terus bekerja untuk membesarkan Pinter dan terus berusaha untuk memikat hati rakyat, serta ingin membawa perubahan yang lebih baik, dengan hadirnya Pinter, Indonesia ke depan akan lebih terang, Terang Pangannya, Terang Sandangnya dan Terang Papannya,” harap Teuku Eddy Faisal Rusydi.

PENULIS : FERIZAL HASAN (JAKARTA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random