25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Nama Anies Menguat di Rapimnas Demokrat

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional untuk menentukan arah koalisi mereka di 2024, sekaligus juga mencari calon presiden yang tepat untuk mereka usung. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi santer disebut akan diusung partai berlambang bintang mercy itu.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Putra Mahendra tak menampik banyak kader partainya di daerah yang mendorong Anies untuk dipasangkan dengan Ketua Umum partainya, Agus Harimurti Yudhoyono di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Yang kami tahu besok ada kemungkinan disampaikan juga ini oleh para pemilik suara dan oleh para pimpinan berbagai daerah,” kata Herzaky di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (14/9).

Namun begitu, Herzaky mengatakan partainya hingga kini belum menetapkan mekanisme untuk mengusung pasangan capres dan cawapres untuk 2024.

Menurutnya, kendati hasil Rapimnas nantinya akan memunculkan nama AHY dan Anies, hal itu tetap akan dibicarakan dengan Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kita mekanismenya ditentukan oleh MTP Majelis Tinggi Partai dan belum ada rapat pembahasan mengenai ini,” kata dia.

Rapimnas Partai Demokrat akan digelar selama dua hari pada Kamis dan Jumat (15,16/9). Herzaky mengatakan Rapimnas akan membahas sejumlah isu strategis mulai dari isu nasional hingga strategi pemenangan Partai Demokrat di 2024.

Rapimnas akan dihadiri semua kader partai di tingkat daerah mulai tingkat kabupaten/kota hingga provinsi. Mereka merupakan anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota serta kepala-kepala daerah yang merupakan kader Demokrat.

“Juga membahas tentang yang tidak bisa dihindari adalah tentang capres yang akan diusung partai Demokrat,” kata Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief, Rabu (14/9).

Rapimnas yang digelar 15 dan 16 September 2022 di Jakarta Convention Center itu akan membahas pula kemungkinan koalisi Demokrat Pilpres 2024, termasuk dengan PKS dan NasDem.

“Partai Demokrat akan membahas mengenai rencana koalisi parpol yang sedang dijajaki oleh Partai Demokrat. Ketua Umum AHY akan mendengarkan masukan-masukan dan mendalami aspirasi yang akan disampaikan tiga ribuan lebih para pimpinan Partai Demokrat dari seluruh Indonesia,” ujar Herzaky.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah