24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Nasdem Sebut Anies Punya Cara Pandang Seperti Jokowi

JAKARTA|ACEHINFO-Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memiliki cara pandang yang sama seperti Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Ia menyebut Anies mampu melanjutkan dan menuntaskan program-program Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Ali, hal tersebut menjadi salah satu indikator bagi Partai NasDem untuk menentukan capres yang bakal diusung. Adapun Anies sendiri telah menyatakan kesiapannya menjadi capres 2024 jika ada partai yang mengusungnya.

“Memang kemarin kan Mas Anies sudah memberkan sinyal, pernyataannya tentang kesiapan untuk maju. Itu satu respon yang menurut saya atas rekomendasi NasDem,” kata Ali sebagaimana dilansir Tempo.co, Selasa, (27/9).

Anies Baswedan menjadi satu dari tiga nama bacapres yang direkomendasikan Partai NasDem. Dua nama lainnya adalah Panglima TNI, Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ali menjelaskan, capres pilihan partainya mesti memiliki komitmen yang sama untuk meneruskan pembangunan Jokowi saat ini. Partai NasDem, kata dia, tidak menginginkan Presiden yang berbuat semaunya sendiri.

“Kalau syarat itu tidak dimiliki, pasti tidak akan kami usung. Kami ingin mengusung capres yang memiliki komitmen yang sama,” ujarnya.

Dia menyebut Anies Baswedan memenuhi syarat tersebut. Ia mencontohkan kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam menyelesaikan pembangunan rumah susun. Program pembangunan ini, kata dia, sebelumnya belum sempat direalisasikan karena Jokowi terpilih menjadi Presiden.

“Tentunya kalau Anies, ya ada harapan menurut saya. Ada program yang belum terselesaikan karena Pak Jokowi keburu jadi Presiden, itu dirampungkan di jamannya Anies. Nah artinya ini jadi satu catatan penting di NasDem pastinya,” kata dia.

Rencananya, capres 2024 usungan Partai NasDem diumumkan pada 10 November mendatang. “Memang masuk dalam skenario karena tanggal 11 November ultah partai. Jadi sebelum ultah kita mengumumkan itu dan menjadi kado istimewa untuk partai,” kata Ali.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI