28.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Nasir Djamil Kunjungi Simeuleu, Ini Tujuannya 

spot_img

SIMEULUE I ACEH INFO – Anggota Komisi III DPR RI, H Nasir Djamil berkunjung ke Kabupaten SEUMEULUE, Aceh, Selasa 11 Oktober 2022.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Nasir Djamil melakukan temu ramah dengan Kapolres Simeulue dan jajarannya. Selanjutnya mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Simeulue. Kalapas Simeulue sendiri Suparman, putra asli daerah Simeulue.

Ia mengatakan untuk mengatasi kekurangan perlu inovasi, untuk mengembangkan Simeulue yang jauh dari daratan. Adapun dalam hal Lapas ini ia mengatakan harus membuat Lapas ini seperti Nusa Kembangan, karena ada beberapa kejadian di masyarakat yang terkena narkoba 20 tahun hukuman, yang dibawa ke Nusa Kembangan.

Harusnya warga asli Simeulue seharusnya dibawa tetap ke Simeulue, karena ada keluarga yang di daerah untuk menampungnya. Harapan ia, Simeulue adalah tempat perubahan, seperti tingkah laku.

Penambahan petugas Lapas, mendorong Lapas kelas 3 Simeilue menjadi kelas 2 dengan mengikuti tahapan dan proses yang ada dalam melakukan perubahan dan pembinaan, karena Lapas kelas 2 memiliki standarisasi. Juga jarak dari Lapas ke rumah sakit agak jauh maka harapannya memohon untuk 1 ambulance dikirim ke Lapas Simeulue.

Selanjutnya harapan ia kepada DPR Aceh untuk memperhatikan daerah Simeulue agar tidak tertatih-tatih.

Dalam pertemuan di Lapas Simeulue, Bupati Simeulue yang diwakili oleh Sekda Asludin, juga mengatakan, bahwa Kabupaten Simeulue belum memiliki kantor induk Imigrasi, dalam hal banyaknya kunjungan turis kesini belum ada kantor Imigrasi di sektor wilayah kepulauan ini.

Nasir Djamil selaku anggota DPR RI Dapil II Aceh menyatakan, tanggapan dari Kalapas dan Sekda Simeulue, bahwa sudah seharusnya harus disegerakan keinginan untuk perubahan Simeulue dengan mengimplementasikan keinginan masyarakat, terutama dalam hal pembentukan kantor imigrasi di Simeulue.

Sebab turis banyak berkunjung ke daerah ini. Sehingga tidak boleh menampikkan potensi pariwisata, kedatangan orang asing di suatu daerah harus memprotek dengan cara penguatan kebijakan melalui kantor imigrasi yang harus direalisasi agar tidak ada kekosongan di daerah Simeulue.

Minimal untuk mempermudah perjalan keluar negeri. Terkait dengan kenaikan tingkat Lapas, Nasir Djamil juga sepakat untuk meningkatkan Lapas yang kelas 3 ini dinaikkan menjadi kelas 2, untuk bisa membantu proses pembinaan, serta ambulance yang diharapkan sedang dalam proses untuk dihadirkan ke Kabupaten Simeulue.

 

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI