25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Nelayan Aceh Dapat Bantuan Perahu Indonesia Terang, Sudah Mulai Melaut 

BIREUEN I ACEH INFO – Sejumlah nelayan di Kabupaten Bireuen, Aceh, mendapat bantuan perahu Indonesia Terang dari PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group.

Perahu berwarna merah putih dengan lambang Partai Indonesia Terang (Pinter) di lambungnya itu, sudah mulai berlabuh mencari ikan di laut Selat Malaka Aceh.

Sejumlah nelayan yang mencari ikan dengan perahu bantuan Presiden Direktur PT IRJ Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM itu, mengaku sangat senang mencari ikan dengan perahu bantuan pengusaha muda tersebut.

Pantauan Acehinfo, Minggu (7/11/2021), para nelayan yang menggunakan perahu tersebut, mencari ikan dengan menggunakan pukat. Usai pulang melaut, mereka mendaratkan perahu Indonesia Terang itu di Pantai Kecamatan Kuala dengan membawa ikan hasil tangkapan yang cukup memuaskan.

“Alhamdulillah kami mendapat bantuan perahu dari ibu Hj Rizayati, pengusaha muda asal Kuta Baroe Kecamatan Kuala Bireuen, yang saat ini menetap di Jakarta,” kata para nelayan disela-sela mendaratkan ikan dari perahu Indonesia Terang itu.

Panglima Laot Bireuen, Badruddin Yunus mengatakan, perahu Indonesia Terang bantuan PT Imza Rizky Jaya Group itu merupakan salah satu Program Indonesia Terang yang digagas oleh Hj Rizayati.

“Alhamdulillah nelayan kami di Aceh khususnya di Kabupaten Bireuen, sangat senang mendapatkan bantuan perahu Indonesia Terang, kami nelayan sangat berterima kasih atas kepedulian ibu Hj Rizayati kepada nelayan,” ucap Abu Laot sapaan akrab Badruddin.

Sementara itu, secara terpisah Hj Rizayati mengatakan, bantuan perahu Indonesia Terang untuk nelayan itu, merupakan bagian dari program Indonesia Terang yang telah digagas olehnya.

“Program Indonesia Terang ini, bukan hanya bantuan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dan rumah Indonesia Terang, tapi ada juga bantuan perahu Indonesia Terang,” kata Hj Rizayati.

Suami dari H Imran Abdul Hamid ini berharap, dengan bantuan perahu nelayan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan dan keluarganya. “Alhamdulillah nelayan kami sudah bisa mencari ikan dengan perahu Indonesia Terang,” pungkas Srikandi Indonesia yang dijuluki Cut Nyak Cahaya Jeumpa.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random