26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Ngabalin Pertanyakan Keulamaan Habib Rizieq

JAKARTA|ACEHINFO-Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengkritik pernyataan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tentang darurat kebohongan. Ngabalin mengatakan Habib Rizieq seharusnya lebih bijak dalam posisinya sebagai tokoh agama.

Dia berpendapat seharusnya seorang ulama seperti Habib Rizieq Shihab selalu berupaya mencerahkan dan membuat teduh suasana di masyarakat.

“Apakah layak dari seorang ulama atau seorang yang punya predikat sebagai habaib bisa mengeluarkan statement seperti itu?” kata Ngabalin sebagaimana dilansir CNN Indonesia.com, Kamis (21/7).

Sebelumnya usai menghirup udara bebas, Habib Rizieq menilai Indonesia sedang berada di masa darurat kebohongan. Rizieq mengatakan selama di penjara, dia memantau berita yang terjadi di tanah air.

“Bagaimana kita punya negeri di mana-mana ada kerusakan, di mana-mana ada kemungkaran, saudara, maka kebohongan sudah membudaya, dan negeri kita lagi darurat kebohongan,” ujarnya dalam konferensi pers di rumahnya di kawasan Petamburan, Jakarta, Rabu kemarin.

Karena kondisi yang dirasakannya itu, Rizieq mengatakan diperlukan revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak. “Sebagaimana yang telah saya sampaikan setiba di Tanah Air sewaktu saya pulang dari kota suci Mekkah, yaitu, ayo kita gaungkan kembali terus, yaitu revolusi akhlak, revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak,” ujar Rizieq.

Ngabalin mengatakan, seharusnya Habib Rizieq bersikap lebih bijak seusai menjalani hukuman penjara. Menurutnya, masyarakat akan menilai Rizieq dari perubahan sikap setelah bebas bersyarat.

Ngabalin khawatir opini masyarakat akan semakin buruk tentang Rizieq jika tak ada perubahan. Dia menyarankan Rizieq untuk lebih beradab dalam berdakwah.

“Dalam mengingatkan nasihat kepada pemangku kuasa negara itu ada caranya dan itu Rizieq tahu sehingga pakai cara-cara yang lebih beradab dan diatur dalam aturan agama,” tuturnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI