26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Ngabalin: Tuntutan BBM Turun Tidak Realistis

spot_img

JAKARTA | ACEHINFO-Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Muchtar Ngabalin merespon aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa, perwakilan buruh dan masyarakat yang menuntut pemerintah membatalkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Menurutnya tuntutan itu tidak realistis.

“Adanya tuntutan untuk pemerintah membatalkan keputusan penyesuaian harga BBM ini adalah suatu tuntutan yang tidak realistis tapi dalam negara demokrasihal hal biasa saja dan normal, ” kata Ali, dalam keterangannya Selasa (6/9).

Menurutnya pemerintah subsidi BBM yang menghabiskan anggaran negara senilai 698 Triliun tidak sehat bagi keuangan negara. Karena itu pemerintah memutuskan untuk merasionalisaikan harga BBM saat ini.

Dia juga bilang pemerintah siap dengan apapun dari dampak keputusan tersebut. Termasuk desakan publik yang meminta DPR membentuk Panitia Khusus untuk mendesak agar pemerintah membatalkan keputusan tersebut.

“Kemudian ada juga tuntutan untuk mendesak DPR RI untuk membuat pansus kemudian memanggil pemerintah, monggo silahkan saja saja siapa saja bisa mengusulkan itu dan nanti kita lihat bagaimana perkembangannya,” Sebutnya.

Ngabalin juga mengimbau para masyarakat yang menyuarakan aspirasinya menolak kenaikan harga BBM tidak menganggu Ketertiban umum. Dia juga meminta masyarakat menjamin keamanan dalam menyampaikan aspirasinya.

“Bahwa setiap orang bisa menyampaikan pikiran, pendapat diruang publik tarulah seperti demonstrasi adalah hal yang biasa biasa saja, tetapi yang harus dipikuirkan dengan baik langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah dalam melakukan penyesuain harga bahan bakar minyak pada hari ini jangan keliru bahwa Indonesia adalah negara importir karena itu memang harus ada penyesuaian harga dan kuota, ” sebutnya.

Menurutnya pemerintah akan fokus untuk menanggulangi dampak kenaikan harga BBM dengan mengawal pemberian bantuan sosial, agar tepat sasaran.

“Ini tanggungjawab kita semua, kita kawal agar semua ini benar benar bisa sampai ditengah tengah masyarakat yang presentasenya telah dihitung dengan data data yang akurat dan bisa,” tambahnya. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah