29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Nikmatnya Berbuka Puasa di Pinggir Selat Malaka

Semilir angin berhembus dengan lembut dan menebar suasana kesejukan, serta suara deru ombak yang terdengar cukup melengking. Seolah -olah membawa kita seperti berada di tengah lautan yang luas.

Jam telah menunjukkan pukul 18.00 WIB, puluhan warga terlihat mulai memadati dua cafe di Desa Hagu, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, terlihat juga puluhan kenderaan sepeda motor dan mobil terparkir dengan rapi.

Begitulah suasana cafe tersebut yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka, bahkan disisi kanannya juga terlihat dermaga kapal milik Terminal BBM PT Pertamina.

Di depan café itu terlihat batu pemecah ombak yang cukup besar, sehingga disitulah meja dan kursi telah ditata rapi, sehingga angin berhembus dengan lembut sambil menimati santapan buka puasa.

Penganan yang tersedia aneka ikan mulai ikan bawal, kakap, kerapu dimasak asam pedas, sambal cabai hijau, ikan bakar dan lain sebagainya. Soal harga, kawasan ini sangat terjangkau dengan isi dompet. Tersedia pula bakso dan aneka minuman segar lainnya.

Sofyanto merupakan sebagai salah seorang pengunjung mengatakan, ia telah memboking tempat satu hari sebelumnya dan memberikan uang panjang, serta memesan menu. Dirinya berbuka puasa bersama teman kantornya sebaganya 30 orang.

“Sistemnya memang harus seperti itu, pesan satu hari sebelumnya,” tutur Sofyanto.

Hingga menjelang buka puasa, suasana disitu mulai semakin ramai, Mereka datang bersama teman kantor, keluarga hingga pasangan masing-masing. Ramai pula anak baru gede yang nongkrong bersama teman-temannya di kawasan ini.

PENULIS : AGAM 

Kontributor :Agam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI