27.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Nova Zahara Siap Perjuangkan Pelepasan Lahan HGU untuk Masyarakat Aceh Tamiang

BANDA ACEH | ACEH INFO – Anggota DPR Aceh, Nova Zahara, menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh Tamiang melalui Datok Penghulu, terkait pelepasan lahan HGU untuk kepentingan umum yang selama ini dikuasai oleh beberapa perusahaan.

“Insya Allah kami akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh Pak Datok Penghulu dan mohon doakan kami agar perjuangan ini dapat berhasil sebagaimana yang kita harapkan,” kata Nova saat menghadiri audensi dengan sembilan Datok Penghulu Aceh Tamiang di ruang Komisi II DPRA, beberapa hari yang lalu.

Nova juga menambahkan bahwa apa yang disampaikan para Datok Penghulu menjadi harapan dirinya selaku wakil rakyat dari Dapil 7 Aceh Tamiang dan Langsa.

“Aspirasi ini juga menjadi harapan saya agar terwujud, karena apa yang diminta merupakan hal yang wajib diberikan oleh pemerintah terkait pelepasan lahan HGU untuk kepentingan umum yang ada di kampung Bapak-bapak,” ucap Politisi PKS ini.

Ketua Komisi II DPR Aceh, Khairil Syahril, menyambut baik aspirasi yang disampaikan oleh para Datok Penghulu dan meminta agar menyiapkan syarat-syarat administrasi yang diperlukan.

Hal ini agar nantinya saat Komisi II DPR Aceh memanggil pihak-pihak terkait, dapat melakukan komunikasi yang efektif.

“Insya Allah akan segera kami tindaklanjuti dan turun ke lapangan untuk dapat melihat langsung kondisi yang Pak Datok sampaikan,” kata Khairil.

Pada kesempatan itu, Datok Penghulu Kampung Tanjung Mancang, T. Saiful Bahri, mengatakan bahwa dirinya dan Datok Penghulu yang hadir sangat berharap agar Komisi II DPR Aceh dapat merealisasikan aspirasi masyarakat ini.

Ia menjelaskan, kehadiran mereka ke DPRA untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kampung masing-masing agar bisa memperjuangkan apa yang menjadi permintaan, yaitu adanya tempat untuk fasilitas umum dan sosial yang selama ini tidak bisa dibangun karena ketiadaan lahan.

“Di Komisi II DPR Aceh ada Bu Nova Zahara yang merupakan perwakilan kami dari Dapil 7, kami sangat berharap agar hal ini dapat segera direalisasikan,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS