25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

ODGJ di Lhokseumawe Bawa Kabur Sepeda Motor Warga

spot_img

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) membawa lari sepeda motor milik warga di Gampong Meunasah Baro Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Muara Batu Ipda Herman Saputra saat dikonfirmasi acehinfo.id pada, Kamis, 1 September 2022, membenarkan kejadian tersebut.

“Kami mengamankan seorang ODGJ berinisial SZ (34) warga Ujong Blang pada Rabu, 31 Agustus 2022 sekitar pukul 19.50 WIB,” kata Herman.

Herman menjelaskan, korban Saiful Bahri (48) berangkat dari rumahnya dari Desa Meunasah Baro Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam.

Lalu korban memarkirkan sepeda motor tersebut di salah satu ruko, di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Meunasah Baro yang berdekatan dengan rumahnya. Sesampai di ruko tersebut, korban langsung memarkirkan sepeda motor tersebut tanpa mencabut kunci kontak dan korban langsng masuk ke dalam ruko.

“Tiba-tiba pelaku menaiki sepeda motor korban dan langsung menghidupkan sepeda motor korban secara spontan dan membawanya kabur. lebih kurang 200 meter pelaku berhasil ditangkap oleh warga,” ungkap Kapolsek.

Setelah diserahkan ke Polsek, pelaku susah untuk diajak berbicara. Pelaku pun berbicara ngawur sambil berteriak-teriak.

“Kami menghubungi pihak keluarga pelaku, menurut keterangan keluarga, pelaku mengalami gangguan jiwa. keluarga menunjukkan dua lembar Resume Medis dari Rumah Sakit Jiwa Aceh yang tertulis pelaku pernah dirawat di RSJ Aceh dari tanggal  4 Januari 2022 hingga 2 Februari 2022,” papar Herman.

Herman melanjutkan, saat ini pelaku diserahkan kepada pihak keluarga dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Aceh. Sementara sepeda motor milik korban telah dikembalikan kepada Saiful Bahri.[]

PEWARTA: MAULIDI ALFATA

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah