25.6 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Ombudsman Sidak Gedung MPP Kabupaten Aceh Besar

spot_img

BANDA ACEH I ACEH INFO – Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (RI) Provinsi Aceh melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Aceh Besar, pada Rabu, 29 Juni 2022.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Aceh, Abyadi Siregar mengatakan, sidak di layanan perizinan khususnya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Aceh Besar itu berdasarkan kecurigaan.

Ia melihat gedung yang terletak di kawasan Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar tersebut terbengkalai dan tidak ada layanan setiap melintas di daerah itu.

“Setiap kali masuk ke Banda Aceh ini saya penasaran dengan gedung ini. Karena saya lihat seperti tidak ada aktivitas, padahal gedungnya kokoh besar,” kata Abyadi, dalam keterangan tertulis, Rabu, 29 Juni 2022.

Gedung tiga lantai tersebut seharusnya dikatakan Abyadi, bisa dimanfaatkan dengan baik. Akan tetapi fakta di lapangan, tidak ada pelayanan yang berlangsung di Gedung MPP Kabupaten Aceh Besar ini.

Abyadi menegaskan bahwa pelayanan publik ini wajib dilaksanakan, karena sesuai amanat undang-undang (UU). Dia juga mendorong peran bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar untuk menyelesaikan persoalan gedung ini. “Persoalan gedung ini, harus jadi atensi bupati. MPP ini jadi cerminan dan contoh wajah Pemkab Aceh Besar. Ini harusnya atensi bupati,” tegasnya.[]

PEWARTA    : MUHAMMAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah