28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Paguyuban Masyarakat Tionghoa Sabang Galang Dana untuk Korban Gempa Bumi Turki

SABANG | ACEH INFO – Pemerintah Kota Sabang menerima donasi peduli musibah gempa Turki dan Suriah dari warga perdagangan dan Paguyuban masyarakat Tionghoa di Kota Sabang.

Donasi itu selanjutnya dikumpulkan dan disalurkan ke lokasi bencana gempa bumi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengucapkan terima kasih atas inisiasi Paguyuban Masyarakat Tionghoa yang telah menggalang donasi untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

“Terima kasih atas inisiatifnya dalam mengumpulkan donasi ini, luar biasa semangatnya, senang sekali ada semangat kebersamaan seperti ini. Semoga amal ibadah ini mendapat berkah dan memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita di turki dan suriah,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Selasa, 14 Februari 2023.

Donasi yang sudah dititipkan ini selanjutnya akan dikumpulkan bersama donasi masyarakat Sabang secara menyeluruh, dan kemudian disalurkan nantinya kepada korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa, Hendra Go Han, mengatakan donasi yang diinisiasi pihaknya ini merupakan bentuk kepedulian dari warga di Jalan Perdagangan Kota Sabang kepada warga Turki dan Suriah.

“Turki sudah banyak membantu Aceh waktu musibah Tsunami melanda Aceh tahun 2004 lalu, kini mereka tengah berduka, saatnya kita membantu. Berhubung Pemko Sabang juga menggalang dana, jadi kami menghimpun teman-teman untuk ikut menyumbang,” pungkasnya.[]

Editor : Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS