25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pasar Bina Usaha Meulaboh Bakal Ditata Ulang

spot_img

MEULABOH | ACEH INFO – Pasar Bina Usaha Meulaboh bakal ditata ulang untuk menjaga kebersihan dan agar tidak semrawut. Area lapak pedagang ayam di PBU yang lokasinya dinilai terlalu berdekatan dengan area pemukiman masyarakat daerah setempat menjadi salah satu target penataan tersebut.

“Kita sudah melihat langsung menyangkut masalah penataan yang kita lihat masih ada kekurangan. Penempatan orang jualan, terutama penjual ayam, yang sedianya harus jauh dari pemukiman warga,” kata Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi saat meninjau aktivitas pedagang ayam dan kondisi Pasar Pagi Meulaboh, Senin, 9 Januari 2023.

Kemungkinan besar puluhan pedagang ayam di Pasar Bina Usaha Meulaboh akan direlokasi ke pasar baru yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

“Sebenarnya kalau pasar induknya sudah ada, cuma selama ini belum berjalan. Nanti kita minta UPTD dan dinas terkait untuk melihat kembali bagaimana persiapan, untuk segera kita akan pindah,” tegas Mahdi.

Dia menegaskan penataan pasar tersebut dilakukan pemerintah daerah untuk kebersihan dan kenyamanan masyarakat. Pj Bupati Aceh Barat akan menggelar rapat khusus dan menginstruksikan dinas terkait agar mengambil langkah kongkrit terkait hal tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan warga kerap mengeluh terkait penempatan lapak pedagang ayam di Pasar Bina Usaha Meulaboh. Apalagi di musim penghujan, kotoran ayam yang menumpuk kerap terbawa air ke pemukiman warga dan menimbulkan bau sehingga mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.[]

PEWARTA: NOUVAL FARABY

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI