25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Pasar Terpadu Lhoksukon Terbakar, Lima Ruko Rata Dengan Tanah

LHOKSUKON I ACEH INFO – Kebakaran hebat menimpa pasar terpadu Keude Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (27/10/2021) malam. Akibatnya, lima unit ruko penjual kelontong, rempah-rempah dan bumbu dapur, rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun Aceh info dari berbagai sumber menyebutkan, kebakaran tersebut diduga akibat konsleting arus listrik di sebuah tiang listrik depan sebuah ruko yang terbakar tersebut. Sehingga api dengan cepat menjalar dan melalap pasar terpadu itu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., melalui Kasat Intelkam, Iptu Nizar mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun diperkirakan kerugian materil mencapai Rp. 500.000.000.

Berdasarkan keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut yaitu Andi Gunawan, warga Gampong Meunasah Pante Kecamatan Lhoksukon (Ketua Pengamanan Pajak) menjelaskan bahwa, api tersebut berasal dari korsleting listrik di sebuah tiang listrik di depan kios milik Rudi yang berjualan Mie olahan tepung.

Kemudian api tersebut perlahan membesar dan langsung menjalar ke arah kios milik Rudi serta dengan cepat melahap empat kios lainnya yang berjualan rempah-rempah serta kelontong.

Saat terjadi kebakaran para pemilik kios dan ruko tidak sempat memindahkan barang dagangannya sehingga barang dagangan tersebut ikut hangus terbakar.

Diantaranya pemilik toko yaitu Zainuddin (42) menjual bumbu, Nasruddin (48) menjual rempah-rempah sebanyak 2 Unit Kios, Rudi (46) menjual mie, dan Basri (48) menjual kelontong.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dan tim pengamanan Sat Sabhara Polres Aceh Utara ikut turun dilokasi kejadian, untuk membantu memadamkan sisa-sisa bara api yang menghanguskan pasar terpadu Lhoksukon.

PENULIS : FERIZAL HASAN (LHOKSUKON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random