25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pasokan Berkurang, Harga Cabai Kecil Masih Melambung Tinggi

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Memasuki hari kedua lebaran Idul Adha 1443 Hijriyah, harga cabai kecil di pasar Langsa masih melambung tinggi mencapai Rp 130 ribu per kilogram. Hal ini disebabkan pasokan cabai tersebut sejak beberapa minggu lalu berkurang.

Bahkan, pada hari meugang kedua atau H-1 hari raya Idul Adha, Sabtu, 9 Juli 2022, cabai kecil sempat kosong di seluruh pedagang di pasar Langsa,” sebut Fahrul pedagang rempah di Kota Langsa kepada Acehinfo.id, Senin 11 Juli 2022.

Dikatakan Fahrul, untuk pasokan cabai kecil biasanya dipasok dari Banda Aceh dan Sigli, tapi dalam seminggu terakhir ini berkurang dan saya tidak tahu apa penyebabnya.

“Harga beli cabai kecil ditingkat distributor sudah mahal, jadi harga jualnya juga tinggi. Saya tidak berani beli banyak-banyak dikhawatirkan tidak laku sehingga cabainya membusuk,” ujarnya.

Selain cabai kecil, harga cabai merah juga masih tinggi yakni sebesar Rp 110 ribu per kilogram, begitu juga dengan untuk bawang merah sebesar Rp 60 ribu per kilogram, bawang putih sebesar Rp 70 ribu per kilogram.

“Saya tidak tahu sampai kapan harga komoditi ini bisa normal seperti biasa,” tandasnya.

 

 

Kontributor :Dedek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah