26.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

PDAM Lhokseumawe Kembangkan Air Bersih, Bisa Diminum Langsung dari Keran?

spot_img

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – PDAM Ie Beusare Rata menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT. Toya Perdana Lhokseumawe untuk meningkatkan air bersih dengan sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) di Kota Lhokseumawe.

Penandatanganan SPAM dilakukan antara Direktur PDAM, Safrial dengan pimpinan PT Toya Perdana Lhokseumawe serta  Pj Wali Kota Lhokseumawe, Imran, Jumat, 9 September 2022 lalu.

“Kegiatan kerjasama dengan pihak PDAM Ie Beusare Rata Lhokseumawe telah dilakukan pengkajian sejak tahun 2017.  Namun, dalam perjalanan waktu terdapat kendala yang dihadapi perusahaan. Selain datangnnya pandemi Covid-19 di Lhokseumawe, juga terkendala kebutuhan  air baku,” ujar Direktur PT. Toya Perdana Lhokseumawe, Priyatno.

Perjanjian kerjasama baru dapat terwujud di tahun 2022. Kerjasama ini menargetkan proyek pembangunan air bersih untuk masyarakat Kota Lhokseumawe, dengan kualitas air yang dapat diminum dari keran oleh masyarakat, serta tarif yang terjangkau.

Pj Wali Kota Imran menjelaskan kebutuhan yang paling mendasar di Kota Lhokseumawe saat ini adalah air bersih yang belum merata.

Pdam Lhokseumawe Kembangkan Air Bersih, Bisa Diminum Langsung Dari Keran?
Foto: istimewa

“Kerjasama dua pihaknya merupakan terobosan maju yang akan dinikmati oleh masyarakat Kota Lhokseumawe, sebab airnya bisa langsung diminum. dan merupakan sebuah babak baru untuk Kota Lhokseumawe dengan hadirnya investasi untuk pembangunan sarana air bersih,” jelas Imran.

Sementara itu Direktur PDAM Ie Beusare Rata, Safrial juga menyampaikan pada tahun 2021 PDAM telah melakukan beberapa kegiatan mulai dari FGD sebagai proses atas kapabilitas dan kompentensi  calon mitra  kerjasama dengan PDAM.

“Dengan kerjasama ini PDAM nantinya akan mendapatkan tambahan asset berupa instalasi. Di Kota Lhokseumawe terbatasnya sumber air baku, maka dibutuhkan pengembangan pembangunan  sarana air bersih,” ucap Safrial.[]

PEWARTA: MAULIDI ALFATA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah