27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Peci Alam Peudeng Khas Syech Fadhil Kian Diminati Warga Aceh

TAMIANG | ACEHINFO – Keberadaan peci hitam dengan bendera alam Alam Peudeung khas Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg atau akrab disapa Syech Fadhil, ternyata cukup diminta oleh warga di pesisir timur Aceh.

Hal ini terpantau dalam silaturahmi sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) selama hampir dua pekan di pesisir timur.

“Saya kalau bisa dikasih peci Alam Peudeung seperti yang dipakai ustadz. Sudah lama saya berharap peci seperti ustadz, tapi saya cari cari tapi belum dapat,” kata Teungku Faisal, salah seorang tokoh di Aceh Timur.

Karena permintaan tersebut, Syech Fadhil akhirnya menyerahkan peci yang dipakainya untuk sosok tadi.

Hal yang sama juga terlihat saat Syech Fadhil bersilaturahmi dengan warga di Tamiang Hulu, Kabupaten Tamiang, Selasa 24 Oktober 2024.

Sejumlah warga di perbatasan Tamiang dengan Sumatera Utara tersebut meminta dihadiahkan peci Alam Peudeung.

“Alhamdulillah. Dipakai untuk salat,” ujar Ngatiman Sebi, tokoh masyarakat Tamiang Hulu.

Sementara itu, Syech Fadhil, Senator Aceh yang konsisten dengan peci Alam Peudeung, berharap semangat yang ditunjukan warga ini bisa membawa kembali Aceh seperti masa kesultanan Aceh Darussalam. Dimana, di bawah panji Alam Peudeung dengan hukum berdasarkan syariat Islam membuat Aceh menjadi satu dari lima negara terbesar saat itu.

Sebagaimana yang perlu diketahui, Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam berbagai tausiah dan tabligh akbar di Aceh, selama beberapa tahun terakhir juga konsisten memakai peci Alam Peudeung.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS