25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pedagang di Lhokseumawe Bentrok Dengan Satpol PP Saat Penertiban

spot_img

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Sejumlah pedagang kaki lima yang berada di Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, bentrok dengan petugas Satpol PP kota setempat. Para pedagang tidak mengizinkan tempat usahanya untuk dibongkar.

Secara umum yang terlibat bentrok itu, didominasi oleh kalau emak-emak dan terlihat jga sejumlah pria membawa kayu untuk menghadang petugas. Akses jalan menuju ke tempat itu juga sempat ditutup.

Pelaksana Harian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP & WH) Kota Lhokseumawe, Heri Maulana mengatakan, pihaknya telah menyurati tempat usaha tersebut beberapa kali.

“Kami telah menyuratinya beberapa kali dan telah persuasive, sehingga harus diambil tindakan tegas,” ujar Heri Maulana, Senin, 16 Januari 2023.

Heri menambahkan, sebagian pedagang kaki lima juga sudah direlokasi, hanya saja pihaknya ingin sejumlah kios tersebut dibongkar dengan sendirinya, namun tidak mau juga. Maka, terpaksa diambil tindakan tegas,

Dirinya berharap agar pedagang mematuhi aturan berjualan. Setelah melewati dialog panjang antar polisi dan satuan polisi pamong praja, aksi itu bubar.

“Kios tersebut tetap ditertibkan, tujuannya agar kota menjadi indah,” tuturnya.

 

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI