26.7 C
Banda Aceh

TERKINI

spot_img

POPULER

Peduli Palestina, Disdikbud Aceh Tamiang Serahkan Donasi Sebesar Rp165 Juta

KARANG BARU | ACEH INFO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tamiang menyerahkan donasi peduli Palestina sebesae Rp 165.567.500.

Donasi itu diserahkan melalui lembaga Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Aceh Tamiang di Aula Disdikbub setempat, Kamis, 9 November 2023.

Donasi peduli Palestina itu berasal dari guru, peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MMKS), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Tamiang.

Penyerahan itu dilakukan oleh Ketua PGRIĀ  Aceh Tamiang, Nurdin, disaksikan oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Sepriyanto, Ketua MMKS, Ketua K3S, perwakilan guru, para Kabid dinas Pendidikan Aceh Tamiang dan diterima oleh KNRP Aceh Tamiang, Ustand Akhyar Sirajuddin didampinggi Sekretaris KNRP Aceh Tamiang, Yusran.

Ketua PGRI Aceh Tamiang, Nurdin, mengatakan bantuan peduli Palestina ini digalang dari para siswa peserta didik, guru jenjang SD, SMP dan para ASN jajaran Dinas Pendidikan Aceh Tamiang. Mulai dari para guru, kepala sekolah dan pengawas.

“Penggalangan donasi dilakukan selama 20 hari dan Alhamdulillah terkumpul donasi sebanyak Rp165.567.500. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut berdonasi untuk meringankan beban umat muslim di Palestina yang menjadi korban perang zionis Israel,” ujar Nurdin.

Sementara itu, Ketua KNRP Aceh Tamiang, Ustand Akhyar Sirajuddin mengatakan donasi peduli yang berasal dari Dinas Pendidikan Aceh Tamiang ini akan disalurkan 100 persen untuk Palestina.

“Donasi ini kita transfer 100 persen untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Sampai saat ini jumlah bantuan peduli Palestina yang terhimpun di KNRP Aceh Tamiang sebanyak Rp 465 Juta. Setiap perkembangan bantuan KNRP bisa diakses melalui website KNRP atau media sosial (Medsos) KNRP,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img