25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pelajar di Aceh Tamiang Tawuran, Dua Orang Terluka

spot_img

KARANG BARU | ACEH INFO Il– Dua kelompok pelajar di Aceh Tamiang terlibat tawuran di dua tempat yakni Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Kampung Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda dan Kampung Sriwijaya, Kecamatan Kota Kualasimpang, Sabtu, 10 September 2022.

Akibat tawuran tersebut, dua pelajar SMK Negeri 2 Karang Baru terluka yakni, AA, (16) mengalami luka robek di kepala sekitar 4 cm dan AG, (16), luka dibagian bibir.

Informasi sementara yang diterima acehinfo.id, tawuran itu bermula sekitar pukul 13.45 WIB, dimana sekitar 60 siswa SMK Negeri 2 Kecamatan Karang Baru mendatangi sekolah SMA Negeri 2 Kejuruan Muda dengan mengendarai sepeda motor.

Kemudian, saat pelajar SMA Negeri 2 Kejuruan Muda pulang sekolah sekitar pukul 14.00 WIB sudah ditunggu siswa SMK N 2 Karang Baru di Simpang tiga Gang Proyek Dusun Mawar, Kampung Bukit dan lalu melempari batu kepada pelajar SMA Negeri 2.

Lalu, secara spontan siswa SMAN 2 Kejuruan Muda mengadakan perlawanan balik dengan menggunakan batu dan kayu, sehingga mendapat perhatian masyarakat di sekitar lokasi kejadian, kemudian para siswa SMK N 2 Karang Baru merasa kalah kekuatan sehingga bubar/terpecah berlarian ke segala arah.

Selanjutnya, pada pukul 14.10 WIB setelah situasi mereda, para siswa SMA N 2 pulang dengan beramai ramai. Tetapi setibanya di Gang Kampung Sriwijaya pelajar SMA Negeri 2 melihat sekelompok pelajar SMK Negeri 2 Karang Baru sehingga memicu kembali tawuran dan mengakibatkan dua pelajar SMK N 2 Karang Baru terluka

Tawuran itu disebut-sebut dipicu saat kegiatan tarik tambang yang di selenggarakan Dispora Kabupaten Aceh Tamiang, pada peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke XXXIX tahun 2022, di halaman Dispora, dimana siswa saling ejek pada saat perlombaan tersebut pihak SMK Negeri 2 diDiskualifikasi akibat melakukan pelanggaran aturan.

Kapolsek Kota Kualasimpang, AKP Justin Siregar, ketika dihubungi acehinfo.id, Minggu, 11 September 2022, membenarkan tawuran dua kelompok pelajar.

“Benar, untuk lebih jelasnya hubungi Kasat Reskrim, karena kejadiannya di dua lokasi berbeda yakni diwilayah hukum Polsek Kejuruan Muda dan Kota Kualasimpang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP M Isral, ketika dihubungi acehinfo.id, membenarkan adanya tawuran dua kelompok pelajar. Dan rencananya, pada Senin, 12 September 2022, pihak Dinas Pendidikan Aceh Tamiang akan memanggil kedua sekolah tersebut untuk menyelesaikannya, agar hal ini tidak terulang kembali. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah