25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pelantikan Pejabat Pemko Banda Aceh Sesuai Aturan, Ini Penjelasan Kabag Prokopim

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pelantikan enam pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh pada Jumat, 20 Januari 2023, sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Keenam pejabat yang dilantik berdasarkan surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor: 22 Tahun 2023 terdiri dari lima pejabat eselon III dan satu eselon IV. “Dari jenjang karir, pangkat, golongan, dan syarat-syarat lainnya sudah terpenuhi,” sebut Kabag Prokopim Setdako Banda Aceh Aulia R Putra kepada sejumlah wartawan Sabtu, 21 Januari 2023.

“Tdak ada aturan yang ‘ditabrak’ pada pelantikan tersebut. Semuanya dilantik berdasarkan kompetensi dan telah dinilai oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Kemudian, rotasi pejabat adalah hal biasa di tubuh pemerintahan. “Dan yang tak kalah penting, pelantikan ini telah mendapat persetujuan dari Kemendagri,” ujarnya.

Ia pun meluruskan pemberitaan di salah satu media online media yang memuat pernyataan Kaukus Peduli Kota (KPK). Dimana, dalam pemberitaan itu ada beberapa poin yang keliru dan bisa menyesatkan masyarakat jika tidak kita klarifikasi.

Pertama, soal tudingan mantan aspri Wali Kota yang dilantik menjadi Kabid di Dinas Sosial. Sebelumnya, Azila Oktavus menjabat sebagai Kabid di Disdikbud Banda Aceh dan tak pernah mejadi aspri.

Selanjutnya, Sekretaris DPMG Banda Aceh dijabat oleh Zulfikri yang notabene adik Pj Wali Kota. “Tidak serta-merta dari Subulussalam langsung dilantik menjadi Sekretaris. Tetapi, beliau elah lama menjadi pegawai Pemko Banda Aceh,” terangnya.

Kemudian secara track record juga mumpuni. Sejak tahun 2010, Zulfikri meniti karir di Pemko Subulussalam mulai dari staf hingga menjadi Sekretaris DPMG di sana. Sehingga, sinkron dengan jabatan yang sekarang dan bisa lebih bersinergi dan memahami tupoksi kerja.

Sebagai informasi, sejak diangkat PNS di Kota Subulussalam dari 2010, Zulfikri memulai karir birokrasi sebagai staf, Kasie, Kabid, dan terakhir menjabat Sekretaris DPMG Subulussalam, “Bahkan beliau sudah lulus lelang jabatan di DPMG Subulussalam dan sekarang lagi menyelesaikan studi doktoral (S3) di Fakultas Ekonomi USK,” terangnya lagi.

Terakhir, terkait Nasruddin yang dilantik sebagai Sekretaris BPBD Banda Aceh. Sebelumnya beliau juga pernah mengemban amanah menjadi Sekretaris Dinas di Pemko Banda Aceh.

“Jadi, dari segi kompetensi dan kepangkatanpun sesuai. Prinsip The Right Man on The Right Place yang menjadi acuan kita,” pungkas Aulia.[]

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI