28.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pelaut Tanah Rencong Gelar Silaturrahmi dan Bukber di Bireuen, Ini Tujuannya  

BIREUEN I ACEH INFO – Para pelaut Aceh yang bergabung dalam Komunitas Pelaut Tanah Rencong Korwil Bireuen, gelar silaturrahmi dan buka puasa bersama (bukber), di Sabby Cafee, Jalan Elak Cot Gapu Kota Juang, Bireuen, Rabu (20/4/2022).

Ketua Pelaut Tanoh Rencong (PTR), Capt. Fadlhi, SE, SH, M.Mar, kepada Acehinfo.id usai bukber mengatakan, Komunitas PTR ini merupakan gabungan para pelaut asal Aceh yang bekerja di sejumlah kapal laut di seluruh dunia.

Dikatakan Fadhli, pelaut Aceh ini bukanlah nelayan, tetapi para pemuda Aceh lulusan sekolah pelayaran yang bekerja di sejumlah kapal pengangkutan barang, seperti kapal tangker, kapal pesiar, dan berbagai jenis kapal laut yang tersebar di seluruh dunia, seperti Asia, Eropa, Australia, Afrika dan Amerika.

Pelaut Tanah Rencong Gelar Silaturrahmi Dan Bukber Di Bireuen, Ini Tujuannya  
Para pelaut aceh yang bergabung dalam komunitas pelaut tanah rencong korwil bireuen, gelar silaturrahmi dan buka puasa bersama (bukber), di sabby cafee, jalan elak cot gapu kota juang, bireuen, rabu (20/4/2022). Ferizal hasan/acehinfo. Id

“Acara bukber ini kami gelar, kebetulan saat ini banyak pelaut Aceh khususnya Korwil Bireuen yang sedang pulang kampung atau ada di darat, jarang-jarang kami sesama pelaut bisa berkumpul seperti bulan Ramadhan tahun ini,” sebut Fadhli.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk saling silaturrahmi sesama Pelaut Tanah Rencong. “Kami juga membahas berbagai hal dalam acara bukber dan silaturrahmi ini,” katanya.

Diantaranya, kata Fadhli, dengan hadirnya komunitas PTR ini, dapat menjadi wadah bagi pemuda-pemuda Aceh lulusan sekolah pelayaran untuk dapat bekerja di kapal-kapal laut pelayaran internasional.

“Kami komunitas Pelaut Tanah Rencong  siap menampung dan memfasilitasi anak-anak Aceh lulusan sekolah pelayaran untuk dapat bekerja di kapal-kapal besar yang berlayar di seluruh dunia,” terang Fadhli.

PENULIS : FERIZAL HASAN 

spot_img

Terkait

2 KOMENTAR

  1. BRAVO PTR CAPT.
    SUKSES SELALU DAN BERJAYA KEDEPAN SEMUA PTR TIMS.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H
    Salam semuanya Capt Fadhli.
    Salam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS