Newspaper Theme
Newspaper Theme

INFO POPULAR

Pelayaran Kapal Ferry Merak-Bakahueni Terhambat, Gelombang Selat Sunda Capai Empat Meter 

Sponsored by

Pelayaran Kapal Ferry Merak-Bakahueni Terhambat, Gelombang Selat Sunda Capai Empat Meter. Foto Andre Hidayat Arrasuli 

INFO BANTEN I ACEH – Pelayaran kapal feri angkutan penumpang dan kendaraan dari Pelabuhan Merak Banten ke Bakauheni Lampung terhambat.

Kondisi ini terjadi akibat gelombang tinggi yang terjadi di Selat Malaka yang mencapai empat meter. Pelayaran yang biasanya butuh waktu 2-3 jam, kini harus mencapai 5-6 jam.

Pantauan Acehinfo di Pelabuhan Merak Banten, Minggu (28/11/2021), ratusan kendaraan antrian di parkir menunggu kapal bersandar di dermaga. Pasalnya, kapal tidak bisa merapat ke dernaga karena gelombang tinggi.

Informasi yang dihimpun dari petugas Pelabuhan, gelombang tinggi telah terjadi pada pelayaran malam hari sejak Sabtu petang sampai Minggu sore ini.

Tinggi gelombang mencapai empat meter, sampai air laut hempasan memasuki kapal saat perahu di tengah laut dan saat hendak merapat ke dermaga.

Tingginya gelombang laut, juga disebabkan oleh angin kencang yang terjadi dua hari terakhir. Kapal feri yang berangkat dari Pelabuhan Bakauheni tujuan Merak dan sebaliknya, terhambat saat hendak menyandar di dermaga karena ombak tinggi. Sedangkan pelayaran di Selat Sunda terhambat lajunya karena angin kencang.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BANTEN)

 

 

Newspaper Theme

TERKINI