24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pelintas di Jembatan Peudada Diminta Bersabar, Buka Tutup Jalan Akan Segera Berakhir

BIREUEN I ACEH INFO – Sejak adanya pekerjaan perbaikan lantai jembatan rangka baja  Krueng Peudada di lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Meunasah Pulo dan Blang Kubu, Peudada, Bireuen, Aceh, arus lalulintas dari kedua arah sedikit terganggu, karena diberlakunya buka tutup jalan.

Pun demikian, buka tutup jalan di jembatan Krueng Peudada tersebut akan segera berakhir. Pelaksana pekerjaan perbaikan lantai jembatan tersebut memperkirakan arus lalulintas di jalan nasional tersebut akan normal kembali Kamis 29 September 2022 ini.

Hal itu dikatakan T Hermansyah selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Provinsi Aceh kepada Serambinews.com, Minggu 25 September 2022 terkait proses pekerjaan perbaikan jembatan dan arus lalu lintas akan normal kembali melintasi jembatan tersebut.

”Sistem buka tutup untuk kendaraan dari berbagai arah yang melintasi jembatan rangka baja Peudada Bireuen diperkirakan, Kamis 29 September 2022 akan lancar kembali,” sebut T Hermansyah.

Katanya, perbaikan jembatan di kawasan Desa Meunasah Pulo dan Blang Kubu, Peudada Bireuen sehingga diberlakukan sistem buka tutup sejak beberapa hari lalu

T Hermansyah mengatakan, berdasarkan informasi dari pelaksana pekerjaan di lapangan saat ini sedang pemasangan jembatan darurat pada sisi kanan, arus lalu lintas masih buka tutup.

Berikutnya, pada Senin 26 September 2022 akan dilakukan pembersihan lantai sisi kiri dan pemasangan kembali jembatan darurat.

Sedangkan Selasa 27 September 2022 kemungkinan arus lalu lintas sementara dibuka dua arah
karena jembatan darurat sudah selesai dan persiapan pengecoran.

“Rencananya, Rabu (28/09/2022) siang pembersihan lantai sisi kanan dan dilakukan pengecoran lantai kiri dan kanan, pengecoran sampai Kamis 29 September 2022 dini hari dan diberlakukan sistem buka tutup,” ujarnya.

Apabila pekerjaan lancar dan tidak ada kendala berarti, kata T Hermansyah, setelah pengecoran arus lalu lintas dibuka dua arah sambil menunggu umur atau kekuatan beton selama 21 hari.

Diberlakukan sistem buka tutup kata T Hermansyah agar perbaikan berjalan cepat, pelaksana pekerjaan mengharapkan para pelintas dapat bersabar dan memaklumi atas diberlakukan sistem buka tutup.

”ÍnsyaAllah arus lalulintas di jembatan rangka baja Peudada akan segera normal kembali sebagaimana biasanya,” demikian T Hermansyah.

Sumber : SerambiNews.com

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI