27 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pemerintah Aceh Diminta Cari Sumber Dana Lain Untuk Gedung Oncology RSUZA

BANDA ACEH | ACEH INFO – Badan Anggaran DPR Aceh memberikan sepuluh rekomendasi untuk Penjabat (Pj) Gubernur Aceh dalam menjalankan pemerintahannya di masa mendatang. Salah satu rekomendasi tersebut adalah mencari sumber dana lain untuk mengoperasikan gedung Oncology Rumah Sakit Umum dr Zainal Abidin (RSUZA).

“Meminta Pj Gubernur Aceh agar segera mencari sumber dana lain untuk mengoperasikan gedung oncology RSUZA dan untuk melanjutkan pembangunan rumah sakit regional,” ujar Juru Bicara Badan Anggaran DPR Aceh, Ihsanuddin MZ, saat membacakan pendapat Banggar DPR Aceh terkait Nota Keuangan dan Raqan APBA 2023 di ruang utama DPR Aceh, Selasa, 22 November 2023.

Seperti diketahui, gedung Oncology RSUZA yang memiliki empat lantai tersebut telah diresmikan pada Senin, 21 Maret 2022 lalu. Gedung yang dipersiapkan khusus untuk menangani penyakit kanker tersebut terus dipersiapkan untuk pelayanan pasien kanker.

Saat ini, seperti disampaikan Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA di salah satu media lokal, pusat Oncology RSUZA telah melayani 354 pasien kanker rawat inap dan 162 pasien rawat jalan.

Pihak rumah sakit juga sedang melengkapi berbagai alat kesehatan untuk mengoperasikan pusat Oncolgy RSUZA. Keberadaan pusat Oncology di rumah sakit plat merah itu menjadi harapan besar bagi warga Aceh, terutama bagi para penderita kanker serta thalasemia, yang sebelumnya harus menjalani kemoterapi tiga hingga enam bulan dengan mengambil rujukan ke Jakarta.

Terkait rekomendasi ini, mendapat sambutan positif dari Pemerintah Aceh. “Kami sependapat dan lebih lanjut akan kita bahas bersama,” kata Sekda Aceh, Bustami, mewakili Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam sidang paripurna DPR Aceh terkait jawaban Gubernur Aceh atas Pendapat Banggar DPRA terhadap Nota Keuangan dan Raqan Aceh tentang APBA TA 2023.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI