25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pemerintah Aceh Diminta Panggil Manajemen BSI

spot_img

LHOKSEUMAWE|ACEHINFO-Pemerintah Aceh diminta untuk segera memanggil manajemen Bank Syariah Indonesia (BSI), hal tersebut bertujuan untuk memastikan agar tidak ada lagi gangguan, serta layanannya tidak lagi mengecewakan masyarakat.

Pengamat Kebijakan Publik Aceh, Nasrul Zaman mengatakan, seharusnya BSI harus bersyukur kepada masyarakat Aceh dan rasa syukur tersebut harus diwujudkan dengan meningkatkan teknologi yang digunakan oleh bank tersebut.

“Harus berbedalah antara bank konvensional dengan mereka, BSI harusnya memiliki layanan yang lebih untuk Aceh,” ujar Nasrul Zaman, Selasa, 28 Juni 2022.

Nasrul Zaman menambahkan, layanan tersebut baik dengan persoalan IT nya maupun layan-layanan langsung di kantor, begitu juga seharusnya BSI harus punya layanan seperti di bank-bank konvensional, sehingga kalangan pebisnis di Aceh tidak mengalami kesulitan.

Apalagi BSI saat sekarang ini belum lagi bisa menjadi bank devisa, sehingga tidak bisa menerima letter of credit, sehingga sangat menyulitkan kelompok-kelompok kalangan bisnis di Aceh.

“Oleh karena itu, BSI harus mempersiapkan itu semuanya. Kita pikir Pemerintah Aceh perlu menyurati atau memanggil dan memaksa BSI untuk memiliki layanan-layanan yang lengkap,” tutur Nasrul Zaman.

Tambahnya, Pemerintah Aceh juga harus menegur agar layanan BSI agar bisa lebih prima, sehingga lebih memudahkan masyarakat.

“Saya mengalami hal seperti itu, saya pernah menjajaki kerjasama dalam hal ekspor karena bank devisa tidak ada sehingga harus menggunakan bank konvensional,” kata Nasrul Zaman.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah