27.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Pemkab Aceh Utara Dapat Bantuan Sembako dari Pemerintah Aceh untuk Korban Banjir, Diterima oleh Sekda 

LHOKSUKON I ACEH INFO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), untuk disalurkan kepada korban banjir di Aceh Utara. 

Berbagai jenis bantuan sembako itu, diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara, Dr A Murtala, MSi, yang diserahkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBA, Fadmi Ridwan, SP, MA.

Serah terima bantuan tersebut berlangsung di Posko Penanggulangan Bencana Banjir Kabupaten Aceh Utara di Kantor Bupati kawasan Landing, Rabu (5/1/2022).

Turut disaksikan oleh Asisten II Sekdakab Aceh Utara, Ir Risawan Bentara, MT, Asisten I Dayan Albar, SSos, MAP, dan Pelaksana Tugas Kepala BPBD Aceh Utara, Murzani, MT.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBA Fadmi Ridwan, SP, MA, menyebutkan, bantuan sembako yang diserahkan berupa beras sebanyak 5.000 kg (5 ton), minyak goreng 500 liter, mie instan 500 dus, gula pasir 250 kg, air mineral kemasan 400 dus , dan telur ayam 6.000 butir.

“Kami menyampaikan salam dari bapak Gubernur Aceh dan Kepala BPBA kepada seluruh masyarakat korban banjir di Aceh Utara, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu saudara-saudara kami yang sedang ditimpa bencana banjir di Aceh Utara,” ucap Ridwan.

Sekdakab Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, pada kesempatan tersebut, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, khususnya BPBA, yang telah mengirim bantuan logistik berupa sembako untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Utara. 

Bantuan tersebut akan segera dikirim ke titik-titik pengungsian maupun dapur umum yang ada di sejumlah kecamatan maupun di gampong-gampong yang terkena banjir.

“Kami Pemkab Aceh Utara sangat berterima kasih kepada Pemerintah Aceh atas perhatian dan bantuannya kepada warga kami yang terkena musibah banjir, kita akan segera berakhir dan segera kita cari solusi untuk mencegah terjadinya banjir susulan di masa yang akan datang,” ucap Murtala.

EDITOR : FERIZAL HASAN 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS