Newspaper Theme

INFO POPULAR

Pemkab Aceh Utara Minta Aparatur Gampong dan Lintas Sektoral, Data Kerugian Pasca Banjir

Sponsored byKetua PSBI Aceh

LHOKSUKON I ACEH INFO – Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara telah berlalu. Namun kini menyisakan dampak bagi masyarakat banyak. 

Berbagai kerugian materil telah menjadi duka bagi masyarakat korban banjir. Bahkan akibat banjir tersebut, beberapa nyawa ikut menjadi korban. Duka mendalam masih terasa bagi keluarga korban yang meninggal dunia.

Pun demikian, untuk mendapatkan data yang akurat kerugian akibat bencana alam tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, meminta kepada seluruh aparat desa dan lintas sektoral, untuk mendata kerugian materi akibat banjir. 

“Kerugian harta benda masyarakat selama delapan hari banjir melanda Aceh Utara harus terdata dengan baik, sehingga tidak merugikan bagi masyarakat yang beroperasi,” pinta Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib melalui Kabag Humas Hamdani SAg MSos, kepada wartawan, Minggu (9/1/2022) ).

Dikatakan Hamdani, untuk menjawab masalah data, maka Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, kapada lintas sektoral dan perangkat gampong, agar segera mengimput data ditingkat gampong.

Selanjutnya ke tingkat kecamatan untuk dilaporkan ke Posko Kabupaten. “Ini penting, singkronisasi data perlu diperhatikan agar tidak merugikan semua korban kebakaran,” terang Hamdani. 

Data kerusakan dan kerugian akibat banjir terus difinalkan, untuk disampaikan ke tingkat lebih tinggi. Ini butuh respon cepat aparatur gampong, Penyuluh Pertanian, para pekerja sosial dan staf Ranting Dinas Teknis yang disimpan dilapangan.

Data akurat sangat dibutuhkan, Hamdani juga mengajak lintas sektoral untuk fokus pada pendataan dan finalisasi data terkini.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, sangat tertarik kepada Pemerintah Aceh, Pemerintah Pusat atas tanggap darurat bencana di Aceh Utara dengan mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Perusahaan BUMN, Perguruan tinggi swasta dan negeri, LSM, organisasi pemuda, mahasiswa, organisasi kesehatan dan pegiat sosial yang respon cepat atas banjir tahunan yang melanda Aceh Utara.

EDITOR : FERIZAL HASAN/REL 

 

TERKINI