28.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pemko Langsa Larang Pedagang Jual Petasan Selama Ramadan

LANGSA | ACEH INF – Dalam rangka menyahuti maklumat Forkopimda Kota Langsa tentang aktivitas ibadah pada bulan suci Ramadan 1444/H atau 2023/M, Pemerintah melarang pedagang berjualan petasan.

Selain berjualan petasan, masyarakat juga diminta untuk tidak membakar kembang api, karena keduanya terkesan lebih banyak muzarat dan mengganggu masyarakat yamg sedang beribadah.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa M. Husin, kepada acehinfo.id, Kamis, 23 Maret 2023.

Kata Husin, larangan itu juga telah disampaikan Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdun Majid, saat menerima pedagang pwtasan di Kantor Satpol PP setempat beberapa hari yang lalu.

Lanjut Husin, kepada pengusaha restoran, kafe, rumah makan, warung kopi dan penjual makanan berbuka puasa untuk dapat membuka usahanya mulai pukul 15.30 WIB hingga 19.30 WIB dan menutup kembali pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Pemerintah Kota Langsa sangat serius dalam melaksanakan syariat Islam artinya kami tetap melarang main batu domino, joker, sabung ayam dan judi dalam bentuk apapun baik pada bulan suci Ramadan maupun setelah Ramadan.

M. Husin yang juga putra Lueng Putu menambahkan, kepada warga yang beragama non muslim agar dapat menghormati umat muslim yang sedang berpuasa, dengan tidak berpakaian minim dan kedepankan etika moral serta makan minum, merokok disiang hari pada tempat-tempat terbuka.

“Jika imbauan ini sebagaimana maklumat Forkopimda dan akan diberi sanksi kepada yang tidak mematuhinya sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku,” tegas M. Husin.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS