26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Pemko Langsa Launching Penyaluran Beras 10 Kg

LANGSA | ACEH INFO – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melaunching penyaluran beras 10 kilogram tahap 2 tahun 2023, dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP), di Gudang Perum Bulog Seuriget Langsa, Kamis, 14 September 2023.

Pj Wali Kota Langsa Syaridin, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Presiden dan Perum Bulog serta dinas terkait atas program ini. Semoga bantuan beras ini dapat terus diberikan pemerintah, dan harga beras menjadi stabil, di tengah inflasi yang terus menaik,” ujar Syaridin.

Kegiatan ini merupakan program Presiden Jokowi untuk dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dimana dalam hal ini berkolaborasi antara Perum Bulog dan Pemko Langsa.

Diharapkan bantuan pangan ini akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya selama tiga bulan ke depan.

Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

” Ini merupakan langkah intervensi yang kita lakukan untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama masyarakat berpendapatan rendah, sehingga pada akhirnya akan berdampak pada terjaganya inflasi,” terang Syaridin.

Selain itu, penyaluran ini diharapkan dapat mengantisipasi dan memitigasi beberapa bahan pangan guna mengatasi kekurangan pangan dimasyarakat karena beberapa bahan pangan terus mengalami kenaikan harga.

Bantuan pangan ini adalah bentuk dukungan kepedulian kita kepada masyarakat.”Semoga dapat dimanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga”, ucap Syaridin yang juga Kepala BPSDM Aceh.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Cabang Langsa, Muhammad Iqbal mengatakan bahwa kegiatan launching atau pelepasan bantuan pangan program pemerintah pusat ini agar proses penyalurannya dipercepat sesuai arahan presiden.

Program ini dimulai pada bulan Oktober sampai dengan Nopember, tetapi karena harga beras telah melonjak sehingga arahan Presiden untuk dipercepat pendistribusiannya.

Dikatakannya, setelah launching dan pendistribusian di Kota Langsa, selanjutnya juga akan dilakukan penyaluran ke KPM di kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

“Jadi secara beriringan dilakukan launching perdana dulu selanjutnya akan disalurkan oleh pihak PT Pos atau tempat lain yang dekat dengan KPM dan untuk data dari Kementerian Sosial,” ucapnyam

Untuk kota Langsa penerima sebanyak 12.173 KPM, diharapkan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan juga dapat menekan angka inflasi di pasar,” jelas Muhammad Iqbal.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Kota Langsa, Ikhlas Radiansyah, menambahkan pihaknya ditunjuk oleh Perum Bulog sebagai penyalur bantuan cadangan beras pemerintah tahap dua kepada Keluarga Penerima Manfaat.

“Alhamdulillah kami PT Pos Indonesia memegang teguh tepat jumlah, tepat sasaran dan tetap administrasi tidak ada kendala ditahap satu demikian juga kita berharap ditahap kedua ini,” tandas Ikhlas.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS