26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Pemko Lhokseumawe Tetap Anggarkan Gaji Honorer Tahun 2023

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Pemerintah Kota Lhokseumawe, tetap mengalokasi anggaran untuk gaji honorer, meskipun Pemerintah Pusat telah mengeluarkan regulasi tentang penghapusan tenga honorer.

Kepala Hubungan Masyarakat, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Marzuki mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), tentang penghentian tenaga honorer mulai tahun depan.

“Namun, belum ada petunjuk teknis detail soal larangan tersebut. Sehingga, sembari menunggu keputusan terbaru, pemerintah mengalokasikan gaji untuk 10 bulan tahun 2023,” ujar Marzuki, Rabu, 27 Juli 2022.

Marzuki menambahkan, Pemerintah Kota Lhokseumawe tetap patuh dan tunduk pada aturan pemerintah pusat, sehingga pihaknya sedang menunggu aturan teknis yang secara rinci mengenai regulasi tersebut.

“Pemerintah Kota Lhokseumawe tetap mematuhi kebijakan dari pemerintah pusat,” tutur Marzuki.

Berdasarkan data yang diperoleh, maka jumlah honorer di Kota Lhokseumawe sebanyak 1.000 lebih dan jumlah honrer yang paling banyak mengisi pada intansi satuan polisi pamong praja dan guru.

Editor: M. Agam Khalilullah

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI