25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pemuda Aceh Utara Diminta Perangi Narkoba

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pengurus Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) diminta untuk aktif berperang melawan narkoba. Apalagi kasus narkotika di Aceh Utara cukup tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

“Aceh Utara masuk zona merah kasus narkotika,” ujar Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, saat membuka Mubes IPAU yang digelar di Yayasan Kesejahteraan Masyarakat Aceh (Yakesma) di Lambateung, Kajhu, Aceh Besar pada Minggu, 11 September 2022.

Dia mengatakan lebih mirisnya rata-rata pengguna narkoba di Aceh Utara didominasi oleh generasi muda. Jika kondisi seperti ini terus berlanjut, kata Azwardi, maka Aceh Utara bisa terancam kehilangan generasi yang akan membangun daerah itu dari keterpurukan.

“Bayangkan jika ini terus-menerus berlanjut, sudah dipastikan generasi kita akan rusak,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Azwardi untuk angka kemiskinan di Aceh Utara sudah mulai membaik.

“Kalau dulu kita berada di urutan paling tinggi angka kemiskinannya, saat ini angka tersebut sudah mulai membaik,” katanya.

Selain itu, kata Azwardi, IPAU merupakan organisasi pemuda yang sangat berjasa dalam membina kebersamaan para perantau asal Aceh Utara di Banda Aceh dan Aceh Besar, baik kalangan aktivis maupun kalangan mahasiswa.

Kata Azwardi, mantan pengurus IPAU saat ini telah memegang jabatan penting baik di pemerintahan maupun di bidang lainnya.

“IPAU tidak boleh dipandang sebagai organisasi musiman, kita juga patut memberikan apresiasi karena sejauh ini IPAU telah diurus oleh orang-orang hebat yang tidak mudah tergiring ke arus politik daerah,” kata Azwardi.

Dia juga meminta agar kehadiran IPAU dapat memainkan peran penting dalam pemberdayaan pemuda, sebab kebangkitan Aceh Utara juga membutuhkan sektor ekonomi sebagai pendukung kemapanan.

“Wadah IPAU hendaknya terus melakukan kerja sama, dan sama-sama bekerja dalam memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan mental masyarakat, khususnya pemuda Aceh Utara,” kata Azwardi.

Pemuda Aceh Utara Diminta Perangi Narkoba

Mubes ke-10 IPAU turut dihadiri oleh Pimpinan Dayah Terpadu Inshafuddin Abi Daud Hasbi, Anggota DPD RI M Fadhil Rahmi, Anggota DPRA Anshari Muhammad, Mantan Rektor Unimal Prof Apridar, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Utara Jamaluddin, Kadis Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Aceh Utara Saifuddin, dan sejumlah tokoh masyarakat asal Aceh Utara.

Penasihat IPAU M Jafar dalam arahannya menyebutkan, keberadaan paguyuban itu dinilai sangat penting sebagai wadah silaturahmi warga Aceh Utara yang berdomisili di Aceh Besar dan Banda Aceh.

“Di IPAU kita bisa saling bersilaturahmi dan saling memberi informasi, sehingga keberadaan warga Aceh Utara di Aceh Besar dan Banda Aceh semakin solid,” kata M Jafar.

Dia berharap, IPAU bisa melahirkan kader-kader pemimpin di berbagai organisasi nantinya.

“Banyak pengalaman organisasi yang bisa diambil di IPAU. Selain itu, pengabdian di masyarakat juga sangat penting, seperti kegiatan sosial dan penguatan bagi masyarakat Aceh Utara,” sebutnya.

Terakhir, pesan M Jafar, kepada ketua IPAU yang terpilih diminta harus mampu mengakomodir dan membuka komunikasi yang baik dengan semua pihak.

“Siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum kedepannya, agar bisa merangkul seluruh kandidat dan para pendukungnya. Harus ada kerja sama dengan semua tokoh yang ada di Banda Aceh sehingga organisasi ini lebih kuat kedepannya,” pinta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekretariat Daerah Aceh tersebut.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah