24.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Penerbangan Rute Aceh Menuju Malaysia Kembali Dibuka

spot_img

BANDA ACEH | ACEHINFO – Rute penerbangan internasional dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh telah dibuka. Hanya saja maskapai membutuhkan waktu mengurus administrasi.

Saat ini, ada tiga maskapai yang sudah menyatakan berminat membuka penerbangan rute Bandara SIM ke luar negeri.

“Ada tiga maskapai Air Asia, Firefly dan Lion Air menyatakan sudah siap melayani penerbangan ke luar negeri, tapi mereka butuh waktu untuk mengurus administrasi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Aceh, T Faisal, saat pertemuan dengan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama wartawan di Pendopo Gubernur Aceh, Senin, 8 Agustus 2022.

Pembukaan rute internasional ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 39 Tahun 2022, yang menyatakan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) ditetapkan sebagai salah satu pintu masuk udara atau penerbangan internasional bersama 17 bandara lainnya.

Dalam Inmendagri ini disebutkan pula, terkait aturan teknis pelaksanaan bagi bandara yang akan melayani penerbangan internasional akan diatur oleh Kementerian Perhubungan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kementerian atau lembaga terkait lainnya.

T Faisal menjelaskan, dua maskapai negeri jiran yang ingin membuka rute ke Malaysia, yaitu AirAsia dan Firefly.

Sementara maskapai Lion Air telah menyatakan minat, untuk melayani penerbangan umrah dengan frekuensi seminggu dua kali dengan tujuan Madinah dan Jeddah dari Bandara SIM.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah