27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pengendara Ojol Demo Istana: Tidak Perlu Menkeu Hebat Kalau Solusi Naikkan Harga BBM

spot_img

JAKARTA | ACEH INFO – Sejumlah pengendara ojek online (okol) menggelar unjuk rasa di Istana Kepresidenan Jakarta terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Sebelumnya puluhan pengendara ojol itu berkumpul di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Jumat, 9 September 2022 sekitar pukul 14.20 WIB.

Dalam aksinya, para pengendara ojol tersebut turut membawa spanduk-spanduk bertuliskan nada nyinyir ke pemerintah. “Tidak perlu menteri keuangan yang hebat atau menteri ekuin yang cerdas kalau solusi yang dipilih adalah menaikkan harga BBM,” tulis massa aksi dalam spanduk di mobil komando, seperti dilansir CNN Indonesia.

“Rakyat sedang menderita, kalau BBM naik 30% dijawab APBN hampir jebol rakyatnya dianggap kumpulan orang tolol ya,” tulis mereka di spanduk lainnya.

Sementara itu, jalan menuju istana ditutup. Kepolisian membentangkan kawat berdiri di Jalan Medan Merdeka Barat, depan Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sejumlah kendaraan taktis juga disiagakan di lokasi tersebut. Tampak Barracuda dan mobil meriam air diletakkan di depan barikade.

Demonstrasi menentang kenaikan harga BBM terus digelorakan oleh sejumlah elemen sipil di Indonesia. Untuk kawasan Jakarta saja, terdapat tiga titik lokasi demo yang digelar pada Jumat, 9 September 2022. Guna mengantisipasi hal itu, Polda Metro Jaya mengerahkan 8.350 personel untuk pengamanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan tiga titik lokasi demo hari ini berada di depan Gedung DPR, Patung Kuda, serta kantor LBH. Dari surat pemberitahuan, menurutnya, massa demo berasal dari kelompok mahasiswa hingga ojek online. “Kemudian ada elemen lain yang tidak memberitahukan, ini kita antisipasi dan kita awasi,” ucap dia.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah