27.1 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Penggunaan Lambang Pancacita di Logo Persiraja Diprotes

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pengunaan Lambang Pancacita di logo baru klub sepakbola asal Banda Aceh, Persiraja diprotes dan manajemen klub tersebut dinilai sangat tidak professional.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA mengatakan, dengan adanya perubahan logo tersebut, maka manajemen abai terhadap aturan dan tidak professional.

“Klub Persiraja merupakan klub professional dan berbadan hukum, bahkan mengikuti liga professional juga,” ujar Muhammad MTA.

Muhammad MTA menambahkan, memang dalam sejarahnya, logo Persiraja ada menggunakan lambing Pemko Banda Aceh, hanya saja saat sekarang ini ada aturan yang tidak memperbolehkan Pemko Banda Aceh memiliki saham.

Bukan hanya sampai disitu saja, dalam menganti logo tersebut maka tidak ada koordinasi dan izin dari Pemerintah Aceh.

“Menajemen agar bisa segera memperbaiki hal tersebut,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, klub sepakbola asal Banda Aceh, Persiraja kini resmi menganti logonya. Maka dibagian tengahnya sekarang terdapat lambang Pancacita Provinsi Aceh, kalau sebelumnya terdapat lambang Banda Aceh.

Meskipun demikian, warna dasarnya tidak berubah, yaitu bewarna orange dan putih, begitu juga dengan gambar rencong masih tidak berubah. Hanya saja, nama yang berada di logo tersebut ditambah menjadi Persatuan Sepakbola Indonesia Kutaraja Provinsi Aceh.

Presiden Persiraja Zulfikar SBY mengatakan, saat sekarang ini Persiraja bukan hanya milik warga Banda Aceh, tetapi juga dimiliki warga Aceh.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI