28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pengurus HIPMI Perguruan Tinggi Langsa Dilantik

LANGSA | ACEH INFO – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kota Langsa periode 2022-2024 dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Langsa, M Indra Ibrahim, Senin, 14 November 2022, di Aula Cakdon setempat.

Pj Walikota Langsa, Said Mahdum Majid mengharapkan bahwa Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT) dapat melahirkan banyak pengusaha-pengusaha muda yang multitalenta di Kota Langsa.

“Untuk dapat mewujudkan hal tersebut HIPMI PT Kota Langsa harus konsisten, amanah, istiqamah, tulus, dan ikhlas, dalam menjalankan roda organisasi,” kata Said Mahdum Majid, saat memberikan sambutan pelantikan HIPMI PT Kota Langsa.

Ia menambahkan, HIPMI PT merupakan sebuah wadah bagi pengusaha muda khususnya mahasiswa di Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk mentoring dan sharing seputar kegiatan wirausaha.

Pengurus Hipmi Perguruan Tinggi Langsa Dilantik
Ketua umum bpc hipmi langsa, m indra ibrahim (baju putih) menyaksikan penandatangan berita acara pelantikan yang dilakukan oleh pj wali kota langsa, said mahdum majid, senin, 14 november 2022. Foto: kominfo langsa.

HIPMI PT merupakan salah satu himpunan pengusaha muda se-Indonesia di bawah naungan BPC HIPMI, di dalamnya terdapat sebuah pembelajaran untuk para anggota dalam melatih mental dan mindset menjadi seorang pengusaha yang handal.

“Saya berharap setelah menjadi anggota HIPMI PT, para mahasiswa menjadi pengusaha muda yang mandiri dan dapat berguna untuk dirinya sendiri dan keluarga serta harapan lainnya adalah kedepannya dapat membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik, melalui peran dan fungsinya sebagai pengusaha muda,” jelasnya.

Lebih lanjut, keberadaan HIPMI PT di Kota Langsa dalam menyahuti dinamika kehidupan dengan konteks yang global untuk mewujudkan tatanan ekonomi yang berkemajuan. Ia mengharapkan organisasi tersebut hadir sebagai sebuah lembaga yang bisa mendidik dan membina para mahasiswa untuk menjadi pengusaha-pengusaha muda yang kreatif dan inovatif.

“Pengurus HIPMI PT Kota Langsa harus menularkan ilmu dan strategi-strategi jitu dalam berwirausaha sehingga akan dapat menciptakan lebih banyak pengusaha muda di lingkungan perguruan tinggi di kota yang kita cintai ini,” kata Waled sapaan akrab Said Mahdum.

Selain itu, HIPMI PT Kota Langsa agar dapat menjadi mitra pemerintah dalam menjawab tantangan globalisasi di bidang ekonomi melalui UMKM-UMKM dan industri kreatif lainnya serta juga dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

HIPMI PT juga harus hadir dalam dimensi yang berbeda untuk merubah pola pikir masyarakat yang cenderung berpikir untuk mencari kerja setelah selesai kuliah, khususnya generasi muda agar berani menjadi pengusaha dan membuka lapangan kerja sehingga kesempatan dan peluang semakin terbuka lebar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Langsa, M Indra Ibrahim, menyampaikan HIPMI merupakan sebuah komunitas sebagai tempat belajar.

” Jadi berbanggalah adik-adik yang baru dilantik sebagai pengurus HIPMI PT, karena kalian adalah pejuang di Kota Langsa,” ucap Indra.

Indra meminta kepada pengurus HIPMI PT yang baru dilantik untuk berkolaborasi dengan pihak-pihak lain, sehingga bisa menjadi organisasi yang diperhitungkan di Kota Langsa, dan HIPMI siap mendukung pemerintah.

“Kita harus mendoktrin anak muda agar berani menjadi seorang pengusaha sukses,” pungkasnya.

Pelantikan HIPMI PT Kota Langsa itu dihadiri Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah, Kapolsek Langsa Kota, AKP Kun Hidayat, Danramil 02/Langsa Kota, Kapten Inf Sukamto, pengurus HIPMI kota Langsa serta sejumlah tamu lainnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI