20.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pengurus IDI Langsa Periode 2022-2025 Dilantik

LANGSA | ACEH INFO – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Langsa periode 2022-2025 dilantik oleh Wakil Ketua IDI Wilayah Aceh, dr Chaidir Jafar, Sabtu, 19 November 2022, di Aula Cakra Donya setempat.

Pj. Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid, mengharapkan kepada pengurus IDI Cabang Langsa yang telah dilantik untuk meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat tanpa mengenal lelah atas pengabdiannya semoga Allah SWT melindungi para dokter dari peluhnya.

Menurutnya, IDI diharapkan kerjasamanya yang selama ini sudah baik agar dipertahankan dan pengurus baru ini memiliki gagasan ataupun terobosan yang baik kedepan.

Wakil Ketua IDI Wilayah Aceh, dr Chaidir Jafar, menyatakan terimakasih atas dukungan Pemko Langsa kepada teman sejawat agar terus dikonsultasikan lebih lanjut.

Kata Chaidir, jika ada hal yang urgen kiranya dapat berkoordinasi. Saat ini internal organisasi ada gonjang-ganjing, namun tidak menyurutkan semangat kami dan ini menjadi cemeti untuk terus berbenah, oleh karenanya dari 210 yang sudah terdaftar menjadi anggota maka kedepan harus ditambah lagi.

Kota Langsa adalah daerah yang potensial apalagi nantinya ada RS Regional yang butuh dokter yang lebih banyak.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak termasuk Pemko Langsa,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IDI Cabang Langsa, dr Helmiza Fahri, menyampaikan, saat ini jumlah dokter yang tergabung di IDI Langsa berjumlah 210 orang, dan jumlah ini masih kurang. Karena, ada beberapa dokter yang masih diperlurkan untuk memberikan pelayanan baik di RSUD Langsa maupun swasta.

“IDI adalah satu-satunya organisasi profesi dokter yang menaungi kita. Untuk itu, IDI harus menjaga keharmonisan dan kekompakan dan kerjasama serta merapikan organisasi, sehingga ke depan semakin besar dan solid,” harapnya.

Kemudian, kepada anggota IDI diharapkan dapat menjaga nama baik organsasi dan melakukan sesuatu sesuai kode etik serta menjalankan idiolgi sesuai aturan yang ada.

Lanjut Helmiza, ke depan tantangan kita adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan dan pendidikan. IDI Kota Langsa terbuka bagi teman-teman yang ingin melanjutkan pendidikan.

“Alhamdulillah Pemko Langsa mendukung bagi dokter-dokter yang ingin melanjutkan pendidikan, sehingga lima sampai enam tahun ke depan dokter segala spesialis akan tersedia di Kota Langsa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, dr Auliadi Anshar, dalam laporannya mengatakan selain pelantikan, IDI Cabang Langsa juga menyantuni anak yatim sebanyak 25 orang.

Pelantikan ini berdasarkan, Surat keputusan Pengurus Besar IDI No.1251/PB/A-4/09/2022 per tanggal 1 September 2022 tentang Pengesahan Susunan Personalia Pengurus IDI Cabang Kota Langsa periode 2022-2025.

“Sebanyak 67 Pengurus IDI Cabang Kota Langsa dilantik. Panitia juga mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi, SIP, M.I.Pol, Humas PN Langsa, Iman Harrio Putmana dan lainnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah