31 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Penjabat Gubernur Dampingi Kunjungan JK ke PMI Banda Aceh

BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, mendampingi Kunjungan Kerja Ketua Umum Palang Merah Indonesia Pusat Muhammad Jusuf Kalla, saat berkunjung ke Unit Transfusi Darah PMI Kota Banda Aceh, di kawasan Lampineung, Selasa (15/8/2023).

Tiba di UTD PMI Banda Aceh, JK turut disambut oleh Ketua DPRA Saiful Bahri, Ketua PMI Aceh Murdani Yusuf, Ketua PMI Kota Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, JK kembali mengapresiasi Gerakan Donor Darah Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintah Aceh, sebagai sebuah gerakan yang sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Baik, sangat baik gerakan donor darah ASN Pemerintah Aceh ini. PMI sangat mengapresiasi gerakan ini,” kata JK kepada Penjabat Gubernur Aceh.

Sebagaimana diketahui, sejak pertama kali digagas oleh Pemerintah Aceh pada tahun 2020 lalu, gerakan ini secara total sudah mengumpulkan darah sebanyak lebih dari 39 ribu kantong.

Bekerjasama dengan UTD PMI Kota Banda Aceh, Pemerintah Aceh telah membuat jadwal rutin donor darah ASN Pemerintah Aceh di seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh. Setiap 60 hari, petugas PMI akan berkunjung ke SKPA yang mendapat giliran donor darah.

Usai meninjau lokasi donor darah serta lab, JK bersama Gubernur Aceh dan pejabat lainnya sempat berdiskusi dan membicarakan terkait kerja-kerja PMK, di ruang kerja Ketua PMI Banda Aceh.

Sebagaimana diketahui, kunjungan Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan periode 2014-2019 ke Aceh hari ini, adalah untuk memenuhi undangan Pemerintah Aceh pada peringatan 18 tahun Hari Damai Aceh, yang dipusatkan di Taman Sulthanah Syafiatuddin, di kawasan Lampriet. []

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS