24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Penyanyi Pendatang Baru Wak Cepul Rilis Single Perdana Hey Dinda!

“DINDA aku tahu kau gelisah/ Lelah mendengarkan ocehan mereka/Yang selalu bertanya pada calon mertua/Kapan anak bapak kan menikah…”

Itulah sepenggal bait lagu karya Muhammad Saifullah atau dikenal dengan nama panggung Wak Cepul yang kini sudah masuk dapur rekaman. Lagu itu berjudul “Hey Dinda!” yang dirilis perdana awal Oktober 2022.

Lagu “Hey Dinda!” merupakan ciptaan sendiri si penyanyi pada tahun 2021. Lagu itu diproduksi oleh Studio Dana Maulana dan menjadi single perdana Wak Cepul secara komersial.

Muhammad Saifullah mengatakan lagu “Hey Dinda!” ditujukan untuk pasangan yang masih berjuang untuk menikah. Lirik lagu ini merupakan kritik sosial si pencipta sekaligus penyanyi untuk menyinggung kebiasaan masyarakat kita yang kerap menanyakan kepastian hubungan pasangan muda-mudi untuk menikah.

“Lagu ini beranjak dari keluhan yang dialami kebanyakan perempuan ketika sudah pacaran lama, tapi belum juga menikah, apalagi kalau usianya sudah semakin bertambah. Ketika ada yang nanya sedikit, merasa tersinggung. Jadi ini persepsi aku dalam lagu ini ya,” kata Wak Cepul saat ditanyakan mengenai inspirasi awal dalam menulis lagu Hey Dinda! kepada acehinfo.id, Minggu, 2 Oktober 2022.

Lagu “Hey Dinda!” ini mengambil sudut pandang seorang pemuda yang sedang berusaha menyusun masa depan mandiri seraya menenangkan keresahan hati gadis pujaannya, yang lama menanti untuk dibawa ke jenjang yang lebih serius.

“Harapan terbesarnya ya semoga masyarakat terhibur dengan lagunya dan apresiasi terbesar dari seorang pemusik ya ketika karyanya dihargai aja, dinikmati banyak orang” ungkapnya.

Muhammad Saifullah menyebutkan single “Hey Dinda” sebelumnya sudah pernah dimasukkan dalam akun YouTube pribadi miliknya sejak awal diciptakan. Namun, pada akun YouTube tersebut, lagu “Hey Dinda!” masih di-upload secara manual oleh Muhammad Saifullah.

Selain “Hey Dinda!”, pria kelahiran Medan ini  memiliki segudang lagu lain yang berhasil diciptakannya sejak tahun 2006. Namun, baru “Hey Dinda” yang masuk dapur rekaman.

“Lagu itu saya pilih untuk masuk dapur rekaman,” kata pria yang saban hari berkacamata tebal itu.

Saat ini, lagu dengan alunan country akustik dipadu dengan lirik balada romantik lengkap dengan unsur kritik tersebut dapat didengarkan melalui Spotify, Apple Music, YouTube Music dan sejumlah platform streaming musik digital lainnya.

“Hey Dinda!/ Sabarlah Menunggu/ Aku sedang berusaha/ Kumpulkan maharmu// Hey Dinda!/ Sabarlah menanti/ Insya Allah kita pasti bisaaa/Menjadi suami istri…”[]

PEWARTA: CUT KHAYLA ZAHRA

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI