25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Peringati Hari Pahlawan, Partai Gelora Aceh Santuni Anak Yatim dan Ziarah Makam Pahlawan

BANDA ACEH I ACEH INFO – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Aceh, menyantuni anak yatim dan ziarah makam pahlawan nasional di Kampong Ateuk Pahlawan, Peuniti Banda Aceh, Rabu (10/11/2021).

Santunan anak yatim dilaksanakan di kantor DPW Partai Gelora Aceh, Kuta Alam Banda Aceh. Hal itu disampaikan Fuady Sulaiman, Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Aceh di sela-sela kegiatan sosial tersebut.

“Santunan anak yatim ini kita laksanakan sebagai bentuk syukur kita yang telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan dulu, ujar Fuady.

Lebih lanjut kata Fuady, kegiatan ini dihadiri oleh perangkat Desa Kuta Alam, Pengurus DPD Partai Gelora Kota Banda Aceh, DPD Partai Gelora Aceh Besar, pengurus dan Fungsionaris DPW serta para kader.

“Alhamdulillah, ramai yang datang. Ada perangkat gampong, pengurus DPD Aceh Besar dan Banda Aceh, dan lain-lain,” sebut Fuady.

Sementara itu ziarah ke Makam Pahlawan juga dalam rangka penyangga Hari Pahlawan Nasional dan berdoa untuk para pahlawan yang sudah mempertaruhkan nyawanya demi agama, bangsa dan negara. 

Lebih lanjut Sufri menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak secara Nasional. “Peringatan hari pahlawan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Ketum Gelora, Pak Anis Matta disaat yang sama juga sedang bencana di Taman Makam Pahlawan Surabaya dan Makam Bung Tomo,” Kata Sufri.

Ziarah ini diikuti oleh sejumlah pengurus DPW Partai Gelora Aceh, Gelora Aceh Besar, Gelora Banda Aceh, Gelora Aceh Jaya, dan Gelora Kota Lhokseumawe.

“Menariknya, peringatan hari pahlawan ini juga dihadiri oleh cicit Pahlawan Nasional Cut Meutia, Teuku Andriansyah yang juga Ketua DPD Partai Gelora Kota Banda Aceh,” Tutup Sufri.

EDITOR : FERIZAL HASAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random