28 C
Banda Aceh

TERKINI

spot_img

POPULER

Peringati Maulid Nabi, PT CMN Santuni Puluhan Anak Yatim

LANGSA | ACEH INFO – PT Cut Meutia Medika Nusantara (CMN) Langsa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, di lingkungan RSCM setempat, Jumat, 27 Oktober 2023.

Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PT CMN juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim.

Kemudian, pada pukul 20.00 WIB atau setelah Salat Isya dilaksanakan tausiyah Islamiyah dengan menghadirkan Ustad Tgk Syeikh Abdul Mukti, Lc dan Yasir, S.Psi, M.Psi.

Direktur PT Cut Meutia Medika Nusantara, Ernawati, menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan ini akan menjadi refleksi dan renungan dalam mengevaluasi diri.

“Peringatan maulid ini sebagai momentum bagi umat muslim untuk mengingat, menghayati dan memuliakan hari kelahiran baginda Rasulullah SAW,” sebutnya.

Memperingati Maulid Nabi adalah sebagai wujud kecintaan terhadap akhlak dan menjadikan Rasulullah suri teladan dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari.

“Kita semua tau bagaimana kecintaan beliau terhadap umatnya, maka kita harus mewujudkan bagaimana kecintaan kita terhadap Rasulullah, semoga kita mendapat syafaatnya kelak,” katanya.

Kemudian, sebagai pengikut Rasulullah sejatinya harus meneladani sifat-sifat nabi dengan meangaplikasikannya melalui kegiatan-kegiatan positif bernilai ibadah. Salah satunya, menyantuni anak yatim.

“Menyayangi dan menyantuni anak yatim menjadi amalan yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT dan RasulNya, dan akan mendapatkan pahala berlimpah bagi siapa saja yang mengamalkannya,ā€¯tegasnya.

Dirinya berharap santunan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi puluhan anak yatim.”Saya berharap santunan yang kita berikan kali ini dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban kebutuhan mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nana panggilan akrab Ernawati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img