28.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Peringati Maulid, Warga Aceh Pasar Minggu Hadirkan Ustad Maher Khan

JAKARTA | ACEH INFO –Warga Aceh Pasar Minggu yang tergabung dalam Taman Inkandar Muda (TIM) Pasar Minggu, akan memperingati Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, di Meunasah Pasar Minggu, pada Sabtu, 11 November 2023, malam.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, menghadirkan pengkhutbah kondang Ustad Maher Khan, Putra Aceh Asli asal Aceh Selatan, yang sekarang sudah menetap di Bogor.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami menyampaikan undangan Maulid Nabi Taman Iskandar Muda Cabang Pasar Minggu, yang berlokasi di Meunasah Baroe Pasar Minggu,” kata Ketua TIM Pasar Minggu, H Saiful Bahri Sulaiman, Jumat, 10 November 2023.

Ia menuturkan, sudah menjadi tradisi bagi warga Aceh di Jakarta, memperingati kelahiran Rasullullah SAW setiap tahunnya, dengan menyembelih beberapa ekor sapi dan kambing, untuk masak kuah beulangong, sebagai rasa syukur atas kelahiran penghulu alam, Muhammad.

“Atas perhatian dan kehadirannya, kami ucapkan terima kasih. Biasanya, hasil masakan kuah beulangong itu dinikmati oleh para undangan yang hadir dan warga masyarakat sekitar lokasi perayaan,” ucapnyam

Hal Ini bentuk rasa terimakasih dan syukur atas lahirnya Rasul Allah, Muhammad SAW, sekaligus bentuk syukur kita kita atas rejeki yang diterima warga Aceh yang membangun kehidupannya di Jakarta,” tambah Saiful Bahri.

Sementara itu, untuk panitia Maulid dipercayakan kepada H. Bakhtiar Jalil sebagai Ketua dan H. Aiyub Daud sebagai Sekretaris.

Ia mengimbau seluruh warga TIM Pasar Minggu agar hadir dan melaksanakan Salat Magrib berjamaan di Meunasah Aceh Pasar Minggu, yang dibangun oleh warga Aceh Jakarta.

“Usai Salat Magrib kita kenduri dan dilanjutkan dengan ceramah Ustad Maher Khan,” tandasnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS