26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pernyataan Ketua DPRA Saiful Bahri Terkait Demo Tolak Kenaikan BBM

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Saiful Bahri, sepakat dengan apa yang disuarakan mahasiswa UIN Ar Raniry dalam aksi demo menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Senin, 5 September 2022. Kebijakan pemerintah pusat dianggap sangat mengiris hati masyarakat, terutama warga Aceh, di tengah terpuruknya ekonomi Indonesia saat ini.

“Pada prinsipnya DPRA sepakat dengan apa yang disuarakan mahasiswa UIN Ar-Raniry dalam aksi demo pada Senin 5 September 2022,” ujar Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri atau akrab disapa Pon Yaya dalam pernyataannya, Selasa, 6 September 2022 dinihari.

Dia mengatakan, DPRA telah menerima seluruh aspirasi yang disampaikan mahasiswa serta akan segera menyampaikannya melalui surat kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI. Dalam pernyataan tersebut, terdapat lima poin tuntutan yang disampaikan pengunjuk rasa.

“DPR Aceh mendukung dan meneruskan aspirasi mahasiswa dan masyarakat Aceh tersebut,” kata Pon Yaya.

Pertama, DPR Aceh mendukung dan akan menyampaikan aspirasi menolak keputusan pemerintah menaikkan harga BBM yang akan berdampak buruk bagi perekonomian masyarakat Indonesia.

Kedua, meminta pemerintah memformulasikan kebijakan alternatif terbaik disamping menyediakan bansos dan BLT.

Ketiga, meminta pemerintah membuat regulasi terkait penyaluran BBM bersubsidi berdasarkan data yang tepat dan yang terukur.

Keempat, meminta pemerintah mencabut kenaikan tarif listrik. Kelima, meminta DPR RI menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

Surat tetsebut ditembuskan ke Menteri Keuangan, Menteri ESDM, Menteri BUMN, Forum Bersama DPR dan DPD RI asal Aceh, Pj Gubernur Aceh.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah