26.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Perwakilan Loket Terminal Langsa Ikuti Upacara Peringatan Harhubnas 2022

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Terminal Tipe A Langsa menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) ke 51 tahun 2022 Sabtu, 17 Septmber 2022, di halaman terminal setempat.

Upacara peringatan tahun ini sedikit berbeda, dimana selain pegawai Kementerian Perhubunhan Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Langsa juga diikuti perwakilan loket angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Penasehat Forum Masyarakat Terminal (Format), Hasbi, menyampaikan, bahwa keikutsertaan kami mengikuti upacara peringatan Harhubnas, karena selama ini hubungan antara masyarakat terminal dengan pegawai Satpel Terminal Tipe A Langsa sudah terjalin sangat harmonis.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari Korsatpel Terminal Tipe A Langsa, Syafruddin selalu melakukan koordinasi yang baik dengan masyarakat terminal.

“Sejak tahun 1980 saya di terminal dan baru tahun ini kami mengukuti upacara Harbubnas. Bahkan sebaliknya, setiap ada kegiatan kami maka pegawai Satpel Terminal Tipe A Langsa juga ikut serta, baik kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya,” ucap Ayah Hasbi panggilan akrab Hasbi.

Ia berharap, hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini terus dijaga, bahkan ke depannya agar terus ditingkatkan. Sehingga, antara pegawai Satpel Terminal Tipe A Langsa dengan perwakilan loket serta masyarakat terminal lainnya tidak ada perbedaan.

Sementara itu, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yang dibacakan olehKepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Aceh, Mulya Hadi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh insan transportasi yang bertugas di kota maupun desa, di perbatasan maupun di pulau-pulau terpencil yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri.

Katanya, di tengah pencapaian yang bagus harus diakui masih banyak hal yang harus kita benahi. Banyak pembangunan yang harus kita tuntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara.

Karenanya, tantangan ini tidak akan bisa kita hadapi tanpa kolaborasi, tanpa sinergi antara kita, pemangku kepentingan disektor transportasi. Oleh karena itulah hari perhubungan tahun ini mengambil tema” Bangkit Maju Bersama”.

“Kita tidak akan cepat bangkit jika tidak bersama dan tidak bersatu,” pungkasnya.[]

Pada upacara itu dihadiri oleh Asisiten II Pemko Langsa, Ali Mustafa, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, Korsatpel Terminal Tipe A Langsa, Syafruddin Doles, Sekretaris Dinas Perhubungan Langsa, Taufiq Hidayat,
Kapolsek Langsa Barat, AKP Lili Harwanto,
Kasat Lantas, AKP Ritian Handayani dan
Ketua Format Langsa, Zam Al Azis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah