25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pesan Prabowo untuk Aceh: Jaga Damai

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menitipkan pesan penting untuk Aceh. Pesan tersebut kemudian disampaikan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam acara peringatan Maulid Raya, di Gedung Wali Nanggroe, Selasa, 20 Desember 2022.

Pada awalnya, Ahmad Muzani menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran petinggi Gerindra Prabowo. Hal itu dikemukakan Ahmad Muzani di hadapan Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Alhaytar.

Selain menyampaikan permohonan maaf, Ahmad Muzani turut menyampaikan pesan yang sempat dititipkan Prabowo melalui dirinya. Dia mengatakan, Prabowo berpesan agar perdamaian Aceh harus selalu dijaga dan dipelihara dengan baik. Menurutnya Aceh tanpa persatuan dan kedamaian, maka pembangunan daerah tersebut akan terhambat.

“Karena Aceh adalah bagian dari NKRI, Aceh bagian dari Merah Putih. Aceh damai, Indonesia kuat. Karena itu pada acara Maulid Raya ini kita kumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan semua hadirin berdiri dengan seksama. Tidak ada lagi persoalan, yang ada hanya perdamaian Aceh yang harus kita pelihara dengan baik,” ujar Sekjen Gerindra itu.

Muzani kemudian bercerita tentang nasionalisme rakyat Aceh tidak perlu diragukan lagi. Sumbangan rakyat Aceh terhadap dunia pernebangan komersil Indonesia yaitu Garuda Airways sangatlah berarti ketika itu. Termasuk sumbangan emas dari rakyat Aceh untuk Monas di Jakarta yang saat ini menjadi ikon negara Indonesia.

“Pesawat terbang pertama Indonesia Garuda Airways adalah dari masyarakat Aceh. Bagaimana Aceh memberikan sumbangan dari rakyatnya untuk penerbangan kita. Lalu bagaimana Monas di Jakarta bahwa emas yang ada di Monas adalah sumbangan orang Aceh. Kurang apa pengabdian dan penghormatan orang Aceh dalam membangun republik Indonesia. Paduka Wali Nanggroe, keharmonisan ini lah yang harus kita jaga,” tegas Muzani.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI