25.6 C
Banda Aceh
Sunday, November 28, 2021

Pesantren Nurul Ulum Aceh Timur Dilalap Sijago Merah

Aceh Timur – Pesantren Nurul Ulum Kabupaten Aceh Timur alami musibah kebakaran sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa, 13 Juli 2021.

Musibah Kebakaran ini menghanguskan lantai dua gedung Pesantren Nurul Ulum. Api dengan cepat merambat ke seluruh bagian bangunan.

Beruntung pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan cepat. Tiba di lokasi, petugas pemadam langsung memadamkan api yang telah membakar mushalla pesantren tersebut.

Evakuasi berjalan selama tiga jam, dan dibantu oleh santri dan warga sekitar.

Diduga, kebakaran terjadi akibat adanya arus pendek listrik pada gedung lantai dua yang terbakar.

Kepala SMAS Plus Pesantren Nurul Ulum, Moammar Montazeri, S.Pd mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Belum diketahui berapa jumlah kerugian, namun pihak pesantren mengaku mengalami kerugian material gedung dan sejumlah perabotan yang dilalap si jago merah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena santri sedang dalam liburan akhir tahun ajaran. Namun kerugian berupa material gedung lantai 2 sejumlah 5 ruangan, tempat tidur santri berupa tilam, bantal, guling dan juga lemari beserta kitab dan buku pelajaran,”papar Moammar Montazeri, S.Pd selaku Kepala SMAS Plus Nurul Ulum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random